FINTECH DANAPROSPERA.COM JAMIN KEAMANAN DANA INVESTOR

    DuniaFintech.com – Kini telah hadir Danaprospera.com, sebuah fintech yang mempertemukan antara pencari dana dan pemodal dengan penjamin atau guarantor berupa lembaga usaha atau koperasi.

    Danaprospera.com yang didirikan oleh Koperasi Cakradhara Dana Mandiri (CDM) ini memiliki sebuah ide unik yang baru pertama kali muncul di dunia fintech Indonesia. Fintech Danaprospera.com mempertemukan berbagai lembaga finansial seperti venture capital, koperasi dan lain sebagainya dengan investor publik.

    Fintech Danaprospera.com diyakini berbeda dengan fintech yang sudah ada. Dewan Penasehat Koperasi Cakradhara Dana Mandiri (CDM) menyebut bahwa melalui Danaprospera.com, investasi bisa dipastikan aman karena ada jaminan dari lembaga keuangan dan bisa diambil dalam jangka pendek.

    Tak hanya itu, sertifikat yang dikeluarkan oleh Danaprospera.com juga bisa diperjualbelikan lewat lelang.

    Kami berani mengklaim danaprospera merupakan fintech pertama di Indonesia yang memberikan jaminan keamanan dana serta investasi bisa dilakukan dengan sangat fleksibel”, ujar Raden Aldian, Sabtu (11/11) seperti dilansir oleh Tribunnews.com

    Ia juga menambahkan bahwa banytak sekali koperasi dan lembaga keuangan di daerah yang memiliki nasabah dan usaha yang memiliki prospek bagus namun tidak memiliki persediaan dana untuk investasi.

    Kalau fintech lain mempertemukan peer to peer lending, maka kami menjadikan koperasi yang mengajukan dan merekomendasikan pinjaman sebagai guarantor,” tambah Raden Aldian.

    Adapun lembaga penjamin atau koperasi yang bermitra dengan Danaprospera.com adalah yang sudah memenuhi standar. Setiap pembiayaan juga selalu disertai underlying aset sebagai jaminan. “Kami bertugas melakukan filtering kepada koperasi lembaga keuangan yang masuk ke danaprospera. Hanya koperasi yang memiliki terstandarisasi yang akan dilisting. Demikian juga pencari modal juga telah difilter oleh koperasi atau lembaga keuangan yang menjadi guarantor, sambungnya.

    Raden Aldian juga menyatakan bahwa dibentuknya fintech yang diresmikan pada Hari Pahlawan ini dilandasi oleh keinginannya membantu masyarakat terutama penggerak usaha kecil dan menengah (UMKM) yang kesulitan mendapatkan dana usaha. Koperasi Cakradhara Dana Mandiri sendiri sudah memiliki pengalaman kerjasama dengan masyarakat terutama sektor usaha kecil, pengrajin di berbagai daerah dan juga petani.

    Source: tribunnews.com

    Written by : Dita Safitri

     

    Komentar