32.5 C
Jakarta
Kamis, 25 April, 2024

3 Investasi Menguntungkan di Tahun Tikus Logam!

duniafintech.com – Setiap investasi mempunyai keuntungan dan risiko yang harus diperhatikan. Banyak hal yang menjadi pertimbangan dalam memilih instrumen investasi. Terdapat berbagai macam faktor yang memengaruhi pilihan investasi menguntungkan di tahun tikus logam, salah satu yang mempengaruhi investasi di tahun ini adalah perekonomian domestik maupun eksternal.

Ancaman resesi membayangi ekonomi global pada tahun 2020. Ditambah sengitnya geopolitik dan perang dagang antara AS dan China. Tentu, dampaknya akan sangat berpengaruh terhadap investasi. Oleh karena itu, investor harus lebih waspada dan cermat menempatkan portofolio investasi agar tidak buntung dan tetap dapat meraup untung.

Tahun Tikus Logam 2020 menurut perhitungan kalender Tionghoa akan dimulai pada tanggal 25 Januari 2020. Sejumlah strategi mulai disusun untuk menghadapi iklim bisnis dan investasi sepanjang tahun ini. Mengutip CLSA Feng Shui Index 2020, investor harus cermat menyusun portofolionya. Kinerja portofolio akan optimal bila elemen yang terkandung dalam portofolio tersebut seimbang dengan elemen yang mewarnai investasi menguntungkan di tahun tikus logam ini.

Baca Juga:

Semakin canggihnya teknologi, investasi sudah mejadi kebutuhan. Selain itu berkembangnya financial technology juga menjadi alasan lain untuk memulai investasi. Nah, bagaimana cara memaksimalkan investasi menguntungkan di tahun tikus logam ? Saat ini bermunculan berbagai aplikasi online untuk investasi yang kredibel dan diawasi OJK. Berikut rekomendasi DuniaFintech untuk investasi digital.

  1. Bitcoin di Indodax

Memasuki tahun Tikus Logam 2020, harga Bitcoin diprediksi akan terus meningkat. Ketidakpastian ekonomi dan geopolitik global akan mendorong lebih banyak investor untuk menukar asetnya ke dalam bitcoin karena telah diakui sebagai penyimpan nilai. Selanjutnya pasokan tetap bitcoin yang akan mendorong kenaikan harga sepanjang tahun, menurut prediksi analis Bloomberg. Platform investasi bitcoin terpercaya di tanah air salah satunya adalah INDODAX (Indonesia Digital Asset Xchange). Dengan jumlah anggota mendekati angka hampir 2juta, INDODAX menjadi pilihan yang tepat untuk berinvestasi.

  1. Emas digital di Tamasia

Tamasia merupakan aplikasi yang memungkinkan penggunanya membeli emas batangan hasil produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) secara online dengan konsep syariat. Selain itu, Tamasia juga membuka peluang bagi mereka yang ingin berwirausaha dengan menjadi reseller. Bagi pengguna yang tertarik membeli emas lewat Tamasia, disediakan opsi cicilan mulai dari 3 hingga 24 bulan, dengan pilihan berat emas mulai dari 1 hingga 100 gram. Selama masa cicilan, emas yang dibeli pengguna disimpan dan diasuransikan di Antam sebagai corporate partner Tamasia.

  1. Reksadana di Ajaib

Ajaib adalah platform jual beli reksadana yang menyasar investor baru. Pada saat awal membuka aplikasi, investor akan diberikan sejumlah kuisioner. Kuisioner ini digunakan untuk mengetahui profil investor. Setelah itu akan ditawarkan reksadana sesuai dengan profil hasil dari kuisioner.

Rekomendasi platform Investasi Digital terdaftar lainnya bisa juga dilihat di kanal Direktori fintech untuk pengajuan pinjaman dana pendidikan cepat cair sebagai alternatif biaya sekolah Anda.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE