5 Perusahaan Blockchain Terbaik untuk Aksi Kemanusiaan

    Perusahaan Blockchain Terbaik picture

    Duniafintech.com – Blockchain sudah menjadi salah satu teknologi favorit bagi siapa saja yang ingin melakukan kegiatan amal atau kemanusiaan dari berbagai penjuru dunia saat ini. Perusahaan Blockchain terbaik manakah yang memiliki pengalaman untuk membantu aksi kemanusiaan?

    Untuk menjawab pertanyaan itu, perlu diketahui pula bahwa dewasa ini berbagai macam industri bahkan yayasan atau lembaga ikut berpartisipasi dalam pemanfaatan Blockchain untuk memerangi masalah kemanusiaan. Seperti PBB (Persatuan Bangsa-bangsa) menggunakan Blockchain untuk melawan perdagangan anak-anak dibawah umur yang banyak dijumpai di negara-negara miskin di kawasan Afrika.

    Baca juga: Big Data Mesin Pencarian Blockchain di Rilis Google

    Bukan hanya PBB saja melainkan perusahaan Coca-cola juga ikut memanfaatkan Blockchain untuk membantu kesejahteraan tenaga kerja agar mereka tidak dibayar dibawah standar gaji yang sudah disepakati atau untuk menghindari adanyan sistem kerja tanam paksa melalui bantuan smart contract.

    Oleh karena itu, penting rasanya untuk mengetahui sepak terjang dari beberapa perusahaan Blockchain terbaik yang fokus memberikan layanan Blockchain untuk membantu aksi sosial dan amal di dunia seperti dilansir BTCwires.com berikut ini:

    1.Amply

    Amply merupakan project yang dikhususkan untuk membantu anak-anak agar mendapatkan legalitas terkait identitas pribadi secara digital, yang mana nantinya bisa dimanfaatkan oleh anak-anak tersebut untuk mendapatkan dana subsidi dari pemerintah.

    Project Blockchain kemanusiaan ini sedang dilakukan di negara Afrika Selatan.

    2.CleanWater

    Project ini didukung oleh Blockchain untuk mengatasi kesulitan air bersih yang sedang melanda sejumlah daerah, aksi amal ini memungkin donatur untuk menyumbangkan dana mereka dalam bentuk CleanWater coin dan dapat memonitor koin itu sendiri.

    3.Alice

    Startup ini menggunakan teknologi Blockchain dengan menyentuh hati para dermawan untuk melihat dampak yang diberikan dari sumbangan amal tersebut.

    Baca juga: Dua Perusahaan Ini Rilis ETF dan Blockchain Company

    Sehingga para donatur dapat melihat transparansi dari sumbangan tersebut dan untuk apa sumbangan itu dilakukan. Saat ini aksi amal ini sedang berlangsung pada amal tunawisma St Mungo.

    4. Plastic Bank

    Platform Blockchain menawarkan transparansi dalam hal memonetisasi plastic yang terikat di laut agar mengurangi dampak lingkungan terkait sampah plastik di lautan serta memberikan bantuan kepada orang-orang di wilayah-wilayah miskin untuk mendapatkan akses keuangan seperti pemberian rekening bank.

    Bukan hanya itu pemberdayaan lingkungan dan manusia juga menjadi fokus startup ini, di mana Plastic Bank telah membangun tempat daur ulang plastik di Haiti yang bertujuan memberikan lapangan pekerjaan baru bagi penduduk sekitar yang lebih baik dan layak.

    5. Blockchain for Social Impact Coalition

    Inisiatif ConsenSys, Blockchain for Social Impact Coalition (BSIC) adalah kelompok yang menginkubasi, mengembangkan, dan mengimplementasi produk dan solusi Blockchain, yang berpotensi untuk memecahkan masalah lingkungan di seluruh dan mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

    Baca juga: Christian Mischler: Pasar Blockchain dan Kripto akan Stabil

    Koalisi ini akan bekerja keras untuk mengatasi hambatan yang sering dialami antara LSM, lembaga pemerintah, dermawan, dan pihak investor.

    -Febrian Surya-

     

     

    Komentar