Lima Perusahaan Blockchain Terbaik

    blockchain terbaik

    Duniafintech.com – Mungkin masih teringat dalam pikiran Anda semua, saat ini Bitcoin masih diperdagangkan senilai $ 1 pada tahun 2011 atau sudah 7 tahun silam. Blockchain sebagai tulang punggung mata uang virtual itu juga telah diadopsi yang akan dibahas di sini sebagai perusahaan blockchain terbaik. 

    Baca juga

    Bandingkan perdagangan Bitcoin saat ini, di mana harga Bitcoin pernah menyentuh angka $16.000 hingga $19.000 pada Desember 2017 lalu. Inilah yang membuat Blockchain yang notabene sebagai teknologi yang berada di belakang Bitcoin turut berperan besar dalam semakin globalnya perdagangkan Bitcoin, dan mata uang virtual lainnya.

    Dan jika kita membicarakan teknologi Blockchain, kita akan membahas bagaimana teknologi tersebut mengubah cara model bisnis sebuah industri menjadi lebih aman dan transparan.

    Hal ini dikarenakan, Blockchain menganut teknologi buku besar terdistribusi yang berguna untuk mencatat apa pun yang ditambahkan ke dalam jaringan sistem yang saling terkait yang dimiliki dan dijalani oleh pengguna itu sendiri. Selain itu, dapat diakses tanpa mengenal batas waktu.

    Nah, setidaknya saat ini terdapat lima perusahaan yang sudah berhasil dalam menggunakan Blockchain seperti perusahaan Blockchain terbaik berikut ini:

    Ethereum

    Diluncurkan pada 30 Juli 2015, Ethereum didirikan oleh dua sosok yaitu Vitalik Buterin dan Jeffrey Wilcke. Yang mana saat ini Ethereum memiliki market cap sebesar $48.970.431.907.

    Selain itu, fakta bahwa Ethereum menjadi perusahaan Blockchain terbaik dunia juga bisa dilihat pada tahun 2017, di mana setiap tiga dari empat proyek dalam industri Blockchain dilakukan menggunakan platform Ethereum. Selain, itu Ethereum juga sukses dalam kegiatan ICO.

    IOTA

    IOTA termasuk ke dalam 10 besar cryptocurrency teratas di dunia.

    Sejak diluncurkan pada Juli 2016, IOTA memiliki market cap sebesar $ 3.014.372.797.

    IOTA didasarkan pada Tangle, model consensus inovatif tanpa rantai, blok, dan penambang. Untuk melakukan transaksi, seseorang harus menyetujui dua transaksi sebelumnya yang diberikan oleh sistem. Dengan demikian, Anda akan membantu dalam membuktikan bahwa semua node dalam keadaan yang sama saat ini.

    Coinbase

    Salah satu platform teratas dalam industri kripto, Coinbase adalah pilihan yang banyak untuk dompet digital dan pertukaran kripto.

    Bahkan sejarah mengungkapkan, bahwa beberapa cryptocurrencies yang didukung oleh Coinbase juga turut meningkatkan harga cryptocurrency secara substansial.

    Coinbase didirikan pada Juli 2011 oleh Brain Armstrong dan Fred Ehrsam, dan sekarang Coinbase sudah berganti nama menjadi GDAX (Global Digital Asset Exchange) sejak 2016.

    Ripple

    Ripple menduduki kripto tersebar ketiga di pasar dengan market cap $18.684.251.454.

    Sejak didirikan oleh Brad Garlinghouse dan Stefan Thomas pada Oktober 2012, Ripple saat ini sudah bekerja sama dengan lebih 75 bank di seluruh dunia. Di mana bank-bank tersebut menggunakan Ripple untuk sistem pembayaran internal guna diuji dan diterapkan.

    Brave

    Diluncurkan pada Mei 2017 oleh Brendan Eich dan Brian R. Bondy, Brave merupakan browser web yang memblokir pelacak dan iklan, yang mana hal ini akan membantu halaman web menjadi lebih cepat untuk diakses.

    Brave memiliki sekitar 2-3 juta pengguna dan merupakan salah satu ICO tercepat hingga saat ini dengan $ 35 juta meningkat hanya dalam waktu 27 detik.

    Source : coinfrenzy.io

    Written : Febrian Surya

    Komentar