8 Buku Fintech Terbaik untuk Perkaya Pengetahuan Anda

    8 Buku Fintech Terbaik picture

    DuniaFintech.com – Jika selama ini Anda belajar dan tahu mengenai dunia teknologi finansial melalui website dan blog, sesekali tidak ada salahnya memperluas pengetahuan melalui buku-buku. Berikut ini disajikan 8 buku fintech terbaik versi DuniaFintech.com yang akan perkaya pengetahuan Anda.

    Anda mungkin tertarik pada Bitcoin, kripto aset, peer-to-peer lending, mobile banking atau hanya sekadar penasaran tentang bagaimana industri keuangan dan  finansial masa depan, berikut ada kompilasi buku-buku terbaik yang bisa Anda intip. Penasaran? Simak 8 buku fintech terbaik di antaranya!

    Baca juga: LinkAja Besutan BUMN Akan Saingi OVO dan Go-Pay?

    1. The FINTECH Book, Karya Janos Barberis dan Susanne Chishti

    The FINTECH Book adalah buku panduan utama Anda untuk revolusi teknologi keuangan, dan disrupsi, inovasi, dan peluang di dalamnya. Ditulis oleh para pemimpin pemikiran terkemuka dalam ruang investasi fintech global, buku ini menggabungkan keahlian industri yang beragam menjadi satu volume informatif untuk memberikan jawaban kepada para wirausahawan, bankir, dan investor yang mereka butuhkan untuk memanfaatkan pasar yang menguntungkan ini.

    2. Breaking Banks, Karya Brett King

    Breaking Banks adalah buku tentang pergolakan besar yang dihadapi industri perbankan saat ini sebagai akibat dari kehilangan kepercayaan, pergeseran perilaku konsumen yang cepat, perubahan teknologi besar-besaran dan peningkatan pengawasan pemerintah. Buku ini adalah liputan terperinci dari musim pertama Radio Show, yang telah menjadi debut pertunjukan baru paling sukses secara internasional dalam sejarah Saluran Bisnis VoiceAmerica.

    3. The Insurtech Book, Karya Nicole Anderson, Sabine L.B VanderLinden, Shân M. Millie, and Susanne Chishti

    Buku InsurTech menawarkan pembaruan penting, pemikiran kritis, dan wawasan yang dapat ditindaklanjuti – secara global – dari perusahaan baru, pemain lama, investor, perusahaan teknologi, penasihat dan mitra lain dalam ekosistem yang berkembang ini, dalam satu volume.

    4. Smarter Bank, Karya Ron Shevlin

    Dengan “Smarter Bank: Mengapa Manajemen Uang Lebih Penting daripada Gerakan Uang ke Bank dan Serikat Kredit” Ron Shevlin menyediakan kerangka kerja yang tidak masuk akal untuk mengatasi masalah luas yang memengaruhi model bisnis perbankan yang berubah dengan cepat. Ron melakukan pendekatan dengan menggunakan topik penting seperti inovasi, data besar, keterlibatan, dan migrasi ke pengelolaan uang secara langsung dan dengan mata kritis untuk data di balik pernyataannya.

    Baca juga: Fenomena Bitcoin Kembali Disoroti Jack Dorsey

    5. Value Web, Karya Chris Skinner

    Internet generasi berikutnya, Internet of Things, tidak dapat bekerja tanpa Internet of Value. Internet of Value atau ValueWeb, singkatnya memungkinkan mesin untuk berdagang dengan mesin dan orang-orang dengan orang, di mana pun di planet ini secara real-time dan gratis. Masalahnya adalah bahwa sistem lama kita tidak dapat bekerja seperti itu, karena butuh berhari-hari untuk memproses dan menghabiskan banyak uang. Menggunakan kombinasi teknologi dari perangkat seluler, perangkat yang dapat dikenakan, dan Bitcoin Blockchain, perusahaan fintech membangun ValueWeb.

    6. Fintech Innovation, Karya Paolo Sironi

    Inovasi FinTech: Dari Robo-Advisors hingga Investasi Berbasis Tujuan dan Gamifikasi meneliti kebangkitan teknologi keuangan dan dampaknya yang semakin besar pada industri perbankan global. Manajer kekayaan berdiri di episentrum perubahan tektonik, karena keseimbangan kekuatan antara penawaran dan permintaan mengalami pergolakan yang dramatis.

    7. The WEALTHTECH Book, Karya Thomas Puschmann

    The WEALTHTECH Book adalah satu-satunya panduan komprehensif dari jenisnya untuk disrupsi, inovasi dan peluang dalam teknologi di sektor manajemen investasi. Ini adalah sumber informasi yang tak ternilai bagi wirausahawan, inovator, investor, perusahaan asuransi, analis dan konsultan yang bekerja di atau tertarik untuk berinvestasi dalam ruang ini.

    8. Bitcoin Trading for Z Generation, Karya Oscar Darmawan dan Sintha Rosse

    Buku ini menerangkan seluk beluk mengenai trading Bitcoin yang terbagi dalam sembilan bab. Pengenalan Bitcoin, cara mengamankan aplikasi dompet Bitcoin, dan pendapat dari para pengguna Bitcoin juga tersaji di dalam buku ini. Pengalaman dari kisah Felix Weis yang berkeliling dunia selama satu tahun dengan bekal Bitcoin, turut pula mewarnai informasi bahwa Bitcoin bisa dijadikan sebagai alat tukar.

    Itulah 8 buku fintech terbaik dalam sektor industri teknologi finansial yang bisa membantu Anda memperkaya pengetahuan mengenai sektor terkait.

    -Dita Safitri-

    Komentar