Mengenal Adam Ludwin, dari Investor ke Blockchain

0
0
Adam Ludwin
Image by google

DuniaFintech.com – Adam Ludwin adalah seorang pria berkebangsaan Amerika Serikat yang memulai karirnya sebagai konsultan di The Boston Consulting Group dan IDEO. Pemegang gelar BSC dari University of California dan MBA dari Harvard University ini dikenal sebagai seorang pengusaha papan atas. Berbagai prestasi berhasil ditorehkannya hingga hari ini.

Setelah karirnya sebagai konsultan, Adam juga dikenal sebagai investor di RRE Ventures di New York. Pria 36 tahun ini kemudian mendirikan Chain, sebuah firma yang menawarkan layanan teknologi Blockchain di bidang layanan keuangan kepada perusahaan lain.

Adam meraih popularitasnya pada tahun 2016 saat Chain berhasil membuat perjanjian dengan Visa dan instansi keuangan besar lainnya. Adam dianggap berhasil membawa Blockchain yang sesungguhnya ke area yang paling penting dari ekonomi mainstream. Keberhasilan Chain melakukan kerja sama dengan Visa membuat perusahaan itu semakin populer. 

Baca juga: 

Adam Ludwin, Scale Up Entrepreneur of the Year

Prestasi Adam Ludwin yang paling menonjol baru-baru ini meliputi pertumbuhan dan peningkatan Captify, sebuah perusahaan yang ia dirikan pada tahun 2011, dan saat ini salah satu perusahaan adtech yang paling cepat berkembang di dunia, dengan 200 staf di 10 kota di 7 negara, dan pertumbuhan Inflecto, sebuah agen pemasaran kinerja pertumbuhan cepat yang ia dirikan pada 2013, yang berfokus pada akuisisi pengguna dan pelanggan, dengan kantor di London, New York dan Los Angeles.

Keberhasilan pertumbuhan Captify membuat Adam diberi penghargaan ‘Scale Up Entrepreneur of the Year’ di penghargaan Great British Entrepreneur di bulan November, tidak lama setelah dinobatkan sebagai ‘Pengusaha Muda Tahun Ini’, hanya beberapa tahun sebelumnya.

Surat terbuka yang dikirimkan oleh Adam untuk Jamie Dimon (dan siapapun yang masih berjuang untuk memahami bagaimana cara kerja kripto aset) mendapat perhatian media. Adam dianggap telah memberikan ruang untuk diskusi yang seimbang tentang prospek kripto aset di masa depan.

Hingga saat ini, Chain terus berkembang. Adam juga berpartisipasi dalam beberapa proyek lain yakni Koa.la sebagai co-founder. Adam masih dikenal vokal dalam menyuarakan tentang kelebihan teknologi Blockchain dan kripto aset melalui media sosial dan platform online lainnya.

(DuniaFintech/Dita Safitri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here