Akulaku Finance Berbagi Strategi untuk Meningkatkan Inklusi dan Literasi Keuangan

0
3
Akulaku Finance Berbagi Strategi

DuniaFintech.com – Seminar yang diadakan Akulaku pada tanggal 11 Oktober 2019 ini mengangkat tema “Aku bisa Kelola Keuangan” di Artotel Indonesia – Thamrin, Jakarta. Pada seminarnya Akulaku finance berbagi strategi untuk meningkatkan inklusi dan literasi keuangan bersama IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) dengan menghadirkan financial advisor ternama yaitu Ghita Argasasmita dari Integrita.

Pesatnya pertumbuhan UMKM yang telah menjadi salah satu tulang punggung perekonomian di Indonesia tercatat berjumlah 59 juta pelaku UMKM di akhir tahun 2018. Didukung pula oleh berkembangnya industri keuangan berbasis teknologi di Indonesia, baik untuk akses permodalan serta transaksi digital, menjadikan kompetisi bisnis antar UMKM semakin menantang. Oleh karena itu, dalam rangka bulan inklusi keuangan, Akulaku Finance berbagi strategi untuk mengatur keuangan dalam berbisnis.

Efrinal Sinaga selaku Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia mengatakan “Sebagai perusahaan dengan visi memberikan pembiayaan dengan cara kredit agar dapat diakses bagi masyarakat yang sulit terjangkau oleh layanan keuangan, Akulaku Finance menyambut baik program bulan inklusi keuangan lewat terselenggaranya acara ‘Aku Bisa Kelola Keuangan’”.

Baca Juga :

Efrinal menambahkan, dengan menggandeng IWAPI pada seminar ini, Akulaku percaya bahwa pengusaha wanita juga memiliki andil yang besar dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Hal ini diperkuat dari jumlah pelaku industri di Indonesia yang mencapai 60 juta dan 50% pelaku industri adalah dari kaum wanita. Maka dari itu, tentu saja dengan Akulaku Finance berbagi strategi meningkatkan inklusi keuangan dapat meningkatkan kapasitas dalam berwirausaha dan menjadi salah satu enabler yang mendukung usaha dari para IWAPI.

Dalam seminar bertajuk “Aku Bisa Kelola Keuangan” ini Akulaku memaparkan 3 layanan khusus yang dapat dinikmati penggunanya, yaitu layanan Akulaku Online Kredit merupakan layanan untuk menyicil barang keperluan para UMKM seperti laptop, HP, dll. Layanan yang kedua kredit kendaraan bermotor yaitu, produk kredit terbaru yang menyediakan fasilitas tunai dengan agunan mobil yang dapat digunakan untuk kebutuhan modal kerja, rumah tangga dan lainnya.

Layanan yang terakhir adalah SME Loan, yaitu UMKM akan dapat memanfaatkan layanan tersebut untuk mendukung perkembangan usaha mereka. Saat ini SME Loan belum dapat digunakan, dan direncanakan akhir tahun 2019 fitur SME Loan akan diliris bersamaan dengan rencana Akulaku finance untuk merambah bisnis ke syariah.

-Vidia Hapsari-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here