Amazon dan Qualcomm Lirik Investasi di Indonesia

Amazon

DuniaFintech.com – Dua nama besar teknologi Amerika Serikat, Amazon dan Qualcomm melihat kesempatan untuk menanamkan investasi di Indonesia. Kabar ini terlihat dari pertemuan keduanya dengan Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate Kamis (24/01).

Sebagai perusahaan multi-nasional yang bergerak di bidang semikonduktor dan pendukung komunikasi, Qualcomm tengah mencari peluang kerja sama dengan pemerintah Indonesia dalam membangun infrastruktur jaringan 5G.

Menanggapi hal tersebut, Johnny mengatakan bahwa rencana Qualcomm mampu disambut baik. Ia mengatakan rencana besar Indonesia saat ini ialah menjadi salah satu digital hub di Indonesia.

“Salah satu cara untuk mengambil kepemimpinan di era digitalisasi ialah kesiapan infrastruktur. SAlah satu cara mewujudkannya ialah dengan menguatkan konektivitas jaringan 5G,”

Johnny melanjutkan, investasi ini diharuskan menambahkan nilai lebih kepada Indonesia. Ia memperkirakan, sekitar USD34 juta dikucurkan untuk mendorong pembangunan smart city dan ibu kota baru di Kalimantan Timur.

Baca juga:

Amazon Sasar Perkuatan Ekonomi Digital

Di sisi lain, Amazon menyasar bentuk investasi terhadap perlindungan data serta dukungan untuk ekonomi digital. Hal ini telah dicanangkan saat sela-sela pertemuan tahunan ekonomi forum dunia di Davos, Swiss. Dalam pertemuan ini, Menteri Johnny bertemu dengan Presiden Quallcom, Christiano Amon dan Vice President Amazon Web Service, Michael Punke.

Amon merasa tertarik untuk mendorong pembangunan jaringan 5G di Indonesia beserta sektor teknologi dan informasi lainnya denga pemerintahan.

DuniaFintech/FauzanPerdana

 

Komentar