AmEx Bantu Menjual Produk Ripple Bertenaga Blockchain

    amex

    DuniaFintech.com – AmEx atau American Express yang merupakan perusahaan pembayaran  ini mengembangkan dan memperdalam teknologi blockchain dalam bidang kerjanya.

    Baca juga : Trading untuk Tron (TRX) Ada di Indodax

    AmEx (American Express) juga dikabarkan menjalin kemitraan dengan Ripple dan Santander Bank yang dimulai pada bulan November tahun lalu.

    Dengan terjalinnya kerjasama tersebut, ketiga perusahaan ini dapat mencapai puncak dalam memajukan solusi bertenaga blockchain untuk mendorong pembayaran lintas batas yang aman dan berkecepatan tinggi.

    Baca juga : Teknisi Bisa Dapat Lapangan Pekerjaan dari Startup Ini

    Berdasarkan data yang didapat dalam posting pekerjaan terbaru di laman karier American Express, referensi yang jelas dibuat untuk kemitraan sebagai bukti bahwa fokus perusahaan adalah pertumbuhan, produk baru dan penawaran teknologi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan membangun brand dari American Express itu sendiri.

    Baca juga : Kegiatan Forum Keuangan Islam Eropa 2018

    Dalam iklan tersebut pun dinyatakan bahwa “Pada 2018 kami memperkenalkan solusi [blockchain] dengan Ripple dan Santander,”

    Baik American Express dan Santander Bank, sejak kemunculan kemitraan mereka dengan Ripple, telah menggunakan teknologi startup untuk mencapai tujuan perusahaan dalam mendukung pemindahan uang lintas batas.

    Seperti dilansir Smartereum, wakil presiden American Express Colin O’Flaherty mengkonfirmasi pekan lalu di Money 20/20 Eropa bahwa perusahaan akan menggunakan alat xCurrent milik Ripple untuk memungkinkan transaksi global pada kecepatan yang lebih tinggi dan tingkat transparansi yang lebih tinggi.

    Flaherty pun mengungkapkan bahwa ripple menawarkan percakapan instan, point-to-point antara pengirim dan penerima dana. Hal tersebut tampaknya memberikan kesempatan nyata untuk meringankan sebagian besar masalah yang dihadapi pelanggan perusahaan.

    Flaherty dalam acara tersebut pun membahas berbicara mengenai tantangan-tantangan kecil yang akan ditemui oleh perusahaan menengah (UKM) ketika perusahaan mereka dalam pembayaran lintas batas.

    Sebagai tambahan informasi, produk xCurrent ini telah digunakan oleh Santander untuk mengaktifkan layanan OnePayFX mereka yang memungkinkan para pelanggan untuk menyelesaikan transfer internasional baik pada hari yang sama atau di hari berikutnya.

    Written by : Dinda Luvita
    Picture : Pixabay.com

    Komentar