Bagaimana Analisis Harga Aset Kripto Akhir Maret?

    Analisis Harga Aset Kripto picture

    DuniaFintech.com – Bagaimana analisis harga aset kripto teratas di minggu akhir Maret ini?  Pandangan dan pendapat yang diungkapkan di sini adalah semata-mata sebagai laporan untuk pembaca. Setiap langkah investasi dan perdagangan melibatkan risiko, Anda harus melakukan penelitian sendiri saat mengambil keputusan.

    Bitcoin, Ethereum, Riak, EOS, Litecoin, Bitcoin Cash, Binance Coin, Stellar, Cardano, dan Thron adalah  aset kripto teratas di minggu akhir Maret ini. Data pasar disediakan oleh pertukaran HitBTC.

    Jepang bergerak pada pertukaran crypto yang diatur. Regulator keuangan Jepang, Financial Services Agency (FSA), baru-baru ini menyetujui dua entitas untuk memulai operasi pada bulan April. Saat ini, sekitar 14 persen dari total 216 pertukaran crypto di seluruh dunia yang dilisensikan oleh regulator, menurut laporan terbaru oleh perusahaan startup Coinfirm.

    Banyak investor cryptocurrency adalah pemula yang tidak memiliki pengalaman dengan kelas aset lainnya. Untuk memanfaatkan rangkaian investor ini yang ingin memiliki eksposur ekuitas, platform kontrak keuangan terdesentralisasi UMA telah bermitra dengan Decentralized Autonomous Organization (DAO) MakerDAO, untuk merilis USStocks, token yang terkait dengan pasar saham A.S.

    Blockchain dan cryptocurrency berupaya membuat perbedaan dalam cara aset tradisional diperdagangkan. Jika berhasil, itu akan menjadi langkah bullish untuk kelas aset yang baru lahir. Pemulihan di pasar crypto berlanjut. Mari kita lihat analisis harga aset kripto mana yang terlihat kuat.

    1. BTC / USD

    Analisis harga aset kripto Bitcoin (BTC) telah melanjutkan perjalanannya menuju resistensi overhead $ 4.255. Kerbau telah berjuang untuk skala level ini sejak Desember lalu, karenanya, ini adalah rintangan utama yang harus diperhatikan.

    Jika mata uang digital pecah dan ditutup (kerangka waktu UTC) di atas $ 4.255, mata uang digital akan menyelesaikan double bottom. Pola pembalikan ini meningkatkan kemungkinan uptrend baru yang memiliki target target minimum $ 5,273.91.

    Kedua moving average miring secara bertahap dan RSI berada di zona positif. Ini menunjukkan bahwa pembeli berada di atas angin tetapi pergerakan naik saat ini tidak memiliki momentum.

    2. ETH / USD

    Analisis harga aset kripto Ethereum (ETH) berusaha untuk menembus di atas resistensi overhead di $ 144,78. Ini telah menurun dari level ini tiga kali dalam satu bulan terakhir. Oleh karena itu, level ini mengasumsikan signifikansi.

    Jika bulls mendorong di atas resistance di $ 144,78, pasangan ETH / USD dapat dengan cepat rally ke $ 167,32. Pasangan ini mungkin menghadapi resistensi yang kuat di level ini. Oleh karena itu, kami mungkin memperketat berhenti ketika harga mencapai $ 167,32.

    Pada penembusan dan penutupan (kerangka waktu UTC) di atas $ 167,32, mata uang digital akan menyelesaikan pola segitiga naik. Pengaturan bullish ini memiliki sasaran sasaran $ 251,64.

    3. XRP / USD

    Analisis harga aset kripto Ripple (XRP) terus diperdagangkan di dekat moving average. Rata-rata keduanya datar dan RSI tepat di bawah titik tengah. Ini menunjukkan keseimbangan antara pembeli dan penjual.

    Saldo akan miring mendukung bulls jika pasangan XRP / USD menembus dan menutup (kerangka waktu UTC) di atas $ 0,33108. Tepat di atas level ini adalah garis resistensi saluran turun. Pada naik di atas kedua resistensi ini, kami memperkirakan tren akan berubah. Reli berikutnya dapat mencapai $ 0,60 dalam jangka menengah.

    4. EOS / USD

    Analisis harga aset kripto EOS telah mencapai resistance overhead kritis $ 4,4930 dari tempat itu berbalik arah pada 24 Februari. Saat ini, bulls berusaha untuk keluar dari resistance. Jika berhasil, mata uang digital dapat naik hingga $ 5,8370.

    Kedua rata-rata bergerak miring ke atas dan RSI dekat dengan zona overbought. Ini menunjukkan bahwa sapi jantan dalam perintah dan kemungkinan penembusan. Tetap saja, karena harga telah mencapai level kritis, disarankan para trader melacak pemberhentian pada posisi buy yang tersisa ke $ 3.

    5. LTC / USD

    Litecoin (LTC) telah berkonsolidasi dekat tertinggi selama 13 hari terakhir. Ini adalah tanda positif karena menunjukkan bahwa bull belum membukukan keuntungan karena mereka mengantisipasi level yang lebih tinggi. Mata uang digital akan memperpanjang pemulihan jika pecah dan ditutup (kerangka waktu UTC) di atas $ 61,9044. Setelah penembusan, kemungkinan langkah cepat ke $ 69,2790 mungkin terjadi.

    Rata-rata bergerak yang naik menunjukkan bahwa jalur resistensi terendah adalah ke atas. Namun, divergensi negatif bearish pada RSI dapat memainkan spoilsport.

    Terobosan garis tren naik dari pola wedge berkembang adalah tanda pertama bahwa momentum memudar. Dukungan pertama pada sisi negatifnya adalah SMA 50-hari, di mana pasangan LTC / USD dapat turun ke $ 47,2460. Oleh karena itu, disarankan simpan stop loss pada posisi buy yang tersisa di $ 55.

    6. BCH / USD

    Bitcoin Cash (BCH) telah keluar dari $ 163,89 tetapi mungkin menghadapi beberapa perlawanan di $ 177,30. Jika bulls naik di atas resisten ini, itu akan menyelesaikan pola pembulatan bawah yang memiliki sasaran target $ 222,78 – $ 249,60.

    Kedua MA telah mulai tren naik dan RSI dekat dengan zona overbought. Ini menunjukkan bahwa sapi jantan memiliki sedikit tepi. Pasangan BCH / USD memiliki sejarah reli vertikal, oleh karena itu, kami sarankan memegang posisi buy dengan berhenti di $ 140. Pasangan ini akan melemah di bawah $ 125,88 dan akan berubah negatif di bawah $ 105.

    7. BNB / USD

    Binance Coin (BNB) saat ini berkonsolidasi dalam kisaran $ 15,63 – $ 18 selama empat hari terakhir. Ini adalah tanda positif, karena hal ini menegaskan bahwa bull mempertahankan posisi long mereka bahkan pada resistance overhead kritis sebesar $ 18. Kedua MA rata-rata terus tren naik dan RSI dekat dengan wilayah overbought.

    Breakout dan penutupan di atas resistensi overhead $ 18 dapat membawa pasangan BNB / USD menuju tertinggi seumur hidup. Ini akan menjadi pendorong sentimen besar, karena ini akan mengkonfirmasi bahwa pemulihan berada di jalur dan pilih mata uang digital telah memulai pasar banteng mereka sendiri.

    Tetapi jika pasangan berbalik dari $ 18, itu dapat mengoreksi ke EMA 20 hari, di bawah mana penurunan dapat meluas ke SMA 50-hari. Oleh karena itu, disarankan pedagang melindungi posisi buy mereka yang tersisa dengan berhenti di $ 15.

    8. XLM / USD

    Meskipun Stellar (XLM) telah diperdagangkan di atas EMA 20 hari selama dua hari terakhir, itu belum mengambil momentum. Ini menunjukkan kurangnya permintaan di tingkat yang lebih tinggi.

    Jika pasangan XLM / USD tidak bergerak naik dalam beberapa hari ke depan, kemungkinan untuk menembus di bawah EMA 20 hari sekali lagi dan turun ke garis tren naik. Ini adalah dukungan kritis, di bawah ini tren akan berubah negatif.

    Bertentangan dengan asumsi kami, jika pasangan bergerak naik tajam dari level saat ini, itu bisa mencapai $ 0,13250273. Jika level ini diskalakan, level berikutnya yang harus diperhatikan adalah garis tren turun jangka panjang, yang merupakan resistensi utama. Untuk saat ini, pedagang dapat mempertahankan stop pada posisi buy di $ 0,08.

    9. ADA / USD

    Cardano (ADA) terus bergerak ke arah sasaran sasaran keduanya yaitu $ 0,080. Kedua rata-rata bergerak miring ke atas dan RSI dekat dengan zona overbought. Ini menunjukkan bahwa lembu jantan dalam perintah.

    Pedagang dapat memesan keuntungan parsial lebih dekat ke $ 0,0750 dan mengikuti stop pada posisi buy yang tersisa untuk mencapai titik impas. Itu selalu merupakan ide yang baik untuk membukukan laba parsial dan mengurangi risiko karena berkali-kali, perdagangan dapat berbalik dalam sekejap dan, mengubah keuntungan menjadi kerugian.

    Setelah membukukan laba parsial, posisi yang tersisa dapat dibuntuti dengan stop loss longgar yang akan memberikan ruang gerak pada pasangan ADA / USD. Kami akan memperhatikan zona resistance $ 0,080 – $ 0,094256 dengan cermat sebelum memutuskan langkah selanjutnya.

    10. TRX / USD

    Tron (TRX) telah keluar dari EMA 20 hari dan saat ini berada di garis tren turun. Terobosan resistensi ini akan mendorong mata uang digital ke $ 0,02815521. Jika harga bertahan di atas $ 0,02815521, kemungkinan akan memulai tren naik baru. Oleh karena itu, kami mungkin menyarankan posisi buy pada penembusan dan penutupan (kerangka waktu UTC) di atas $ 0,02815521.

    Di sisi lain, jika pasangan TRX / USD menolak baik dari garis tren turun atau $ 0,02815521, pasangan ini akan tetap terikat kisaran untuk beberapa minggu lagi. Rata-rata bergerak datar dan RSI tepat di atas titik tengah menunjukkan keseimbangan antara pembeli dan penjual. Tren akan berubah negatif pada breakdown dan ditutup di bawah $ 0,01830. Sampai saat itu, tindakan terikat-rentang volatil akan terus berlanjut.

    Sumber: Cointelegraph.com

     

    Komentar