Apa Kata Investor dan Para Tokoh Hebat Terkait Bitcoin?

    investor picture
    Inline Adv

    DuniaFintech.com – Investasi Bitcoin yang kian marak diperbincangkan bisa menjadi pilihan masyarakat untuk memulai berinvestasi. Selain mudah, keuntungan yang didapatkan dari investasi Bitcoin ini cukup menggiurkan bagi para investor.

    Baca juga : Investree Ramai Pengunjung di Indonesia Development Forum

    Nilai kapitalisasi pasar bitcoin yang besar sejalan dengan popularitas kripto aset tersebut di mata investor global. Terlebih lagi, Bitcoin hadir bersamaan dengan mulai berkembangnya teknologi blockchain di dunia.

    Disebut-sebut sebagai digital currency pertama di dunia, Bitcoin menjadi kripto aset yang sistem pertukarannya tidak dikelola oleh operator manapun, melainkan dilakukan dengan sistem peer-to-peer alias dilakukan langsung antar individu tanpa perantara.

    Karena keunikannya yang lain daripada kripto aset lainnya, maka Bitcoin pun menghasilkan banyak pengalaman unik bagi para investor, baik user maupun trader. Berikut adalah tanggapan beberapa investor besar dan sosok hebat yang kerap menyoroti Bitcoin.

    Menurut Oscar Darmawan, CEO Indodax (Indonesia Digital Exchange), Bitcoin tidak dapat disamakan dengan mata uang umumnya. Bitcoin lebih terlihat sebagai komoditas ketimbang mata uang. Alhasil, Bitcoin bisa digunakan sebagai investasi dan menyimpan kekayaan jangka panjang.

    Menurut Jim Rickards, Pengacara, Ekonom, dan Investor, Emas adalah cara yang bagus untuk melestarikan kekayaan, tetapi sulit untuk bergerak. Sehingga Anda memerlukan beberapa jenis alternatif dan Bitcoin sangat cocok untuk hal tersebut.

    Disisi lain, David Marcus, CEO Paypal 2012-2014) mengatakan bahwa dirinya sangat menyukai Bitcoin. Saya. Bitcoin adalah suatu tempat menyimpan investasi, suatu bentuk akuntansi yang terbuka. Bitcoin adalah tempat yang bagus untuk menempatkan aset, terutama di tempat-tempat seperti Argentina dengan inflasi mencapai 40%, dimana US$1 saat ini bernilai 60 sen dalam setahun, dan mata uang pemerintah tidak mempunyai nilai mata uang yang kuat. Ini juga merupakan sarana investasi yang baik jika Anda memiliki selera untuk risiko.

    Bahkan Bill Gates, Pendiri Microsoft pun mengatakan bahwa Bitcoin adalah pencapaian teknologi yang luar Biasa. Sedangkan, Eric Schmidt selaku CEO Google 2001-2011, mengatakan Bitcoin adalah prestasi yang luar biasa dari kriptografi, sebuah kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang tidak dapat diduplikasi di dunia digital memiliki nilai yang sangat besar.

    Baca juga : Bancassurance Syariah, Produk Asuransi Dan Investasi Berbasis Syariah

     

    Komentar
    Bottom Adv