Aplikasi Fintech Acorns Raih Pendanaan $105 Juta

    Aplikasi Fintech Acorns picture
    Inline Adv

    DuniaFintech.com – Aplikasi Fintech Acorns telah menerima putaran pendanaan Seri E senilai $ 105 juta, yang menempatkan valuasinya menjadi $ 860 juta, dengan NBC Universal dan Comcast Ventures sebagai investor utama.

    BlackRock, Bain Capital Ventures, Rise Fund TPG, DST dan Michael Dell’s MSD Capital juga ikut serta dalam putaran ini.

    NBC Universal, sekarang pemegang saham terbesar Acorns, akan menempatkan ketua CNBC Mark Hoffman di dewan Acorn. Ini disampaikan langsung oleh perwakilan perusahaan melalui CNBC.

    Baca juga: Hamas Palestina Ajak Pendukungnya Sumbang Bitcoin

    Start-up aplikasi Fintech Acorns yang berbasis di California ini memiliki beberapa produk keuangan, seperti investasi otomatis untuk perubahan cadangan dari pembelian kartu debit atau kredit.

    Layanan akun pensiun otomatisnya “Acorns Later” telah menampung lebih dari 350.000 investor yang telah menginvestasikan $ 40 juta hingga saat ini, menurut perusahaan.

    Acorns juga merilis konten pendidikan melalui situsnya “Grow”. Investasi ini mencakup kemitraan dengan CNBC milik Comcast dilakukan untuk menghasilkan konten asli dengan Acorns.

    Memecahkan Rekor Baru

    Nilai pendanaan yang diraih oleh aplikasi Fintech Acorns ini nilainya lebih dari 3 kali lipat dibanding pendanaan tahun 2016 lalu. Ini sekaligus membawa perusahaan yang berkantor di Irvine ini di puncak klasemen dalam industri. Robo-advisor Betterment, sebagai perbandingan, memiliki penilaian $700 juta, sementara Wealthfront bernilai $500 juta, menurut Pitchbook.

    Salah satu dari lima produknya memungkinkan pelanggan untuk secara otomatis menginvestasikan uang receh dari pembelian dengan menggunakan kartu debit atau kredit.

    Jika pengguna Acorns membeli latte seharga $2,75, aplikasi seluler akan mengumpulkan hingga dolar dengan bulatan terdekat dan memasukkan 25 sen sisanya ke dalam akun investasi Acorns, yang kemudian dimasukkan ke dalam dana indeks yang dikelola secara profesional.

    Baca juga: Layanan Perbankan UOB Kini Tersedia di Aplikasi Grab

    Saat ini pelanggan Acorns berusia rata-rata 32 tahun dengan penghasilan tahunan antara $50.000 hingga $60.000. Meski begitu perwakilan perusahaan menyebut mereka tetap mampu menarik pelanggan yang berusia 98 tahun.

    Adapun kemitraan Acorns dengan CNBC dirancang untuk menjangkau audiens keuangan yang lebih luas. Terutama untuk orang-orang yang memiliki pengetahuan minim mengenai finansial.

    -Dita Safitri-

     

     

    Komentar
    Bottom Adv