10 Aplikasi Fintech yang Sering Digunakan Orang Indonesia

    10 aplikasi fintech yang sering digunakan orang Indonesia
    Inline Adv

    DuniaFintech.com – Penasaran dengan 10 aplikasi fintech yang sering digunakan orang Indonesia? Teknologi Finansial atau Financial Technology alias Fintech saat ini memang tengah menjadi sebuah instrumen keuangan yang sangat digemari masyarakat Indonesia dan bahkan dunia. Keberadaannya menjadi sebuah keharusan yang tak bisa lepas dari rutinitas harian warga nusantara.

    Ada begitu banyak fintech yang bermunculan dan terdapat beragam tipe pelayanan yang ditawarkan, akan tetapi 10 aplikasi fintech yang sering digunakan orang Indonesia rupanya mengerucut kepada penyedia pinjaman online atau lending dan layanan pembayaran digital. Dua kanal fintech ini yang tak bisa dipungkiri cukup mendominasi keseluruhan industri digital terkini.

    Baca Juga:

    OVO Masuk Deretan Aplikasi Favorit

    Sebuah riset yang dirilis perusahaan konsultan Big Data, DAX (Data Art Xperience), menyebutkan setidaknya ada 10 aplikasi fintech yang sering digunakan orang Indonesia. Kesepuluh nama platform aplikasi fintech di Indonesia tersebut memiliki frekuensi terbanyak dipergunakan sehari-hari.

    10 nama ini dihasilkan berdasar pada Monthly Active User (MAU) bulan September 2019. Ranking tertinggi ditempati oleh aplikasi pembayaran, kemudian sederet fitur perbankan dan aplikasi peminjaman. Mulai dari OVO, BCA Mobile, Dana dompet digital, Mandiri online, Samsung Pay, BNI mobile banking, LinkAja, BRI mobile, BPJSTKU, dan aplikasi peminjaman Kredivo.

    Dari data ini dapat disimpulkan bahwa kemudahan melakukan pembayaran melalui sistem digital menjadi daya tarik tersendiri dan mampu menjadi aplikasi layanan fintech terfavorit saat ini.

    -Karin Hidayat-

    Komentar
    Bottom Adv