Apple Watch Akan Memiliki Aplikasi Baru dari BlueWallet Loh! Bisa Untuk Memberi dan Menerima Bitcoin

    Apple Watch picture

    DuniaFintech.com – Dompet Bitcoin dan Lightning untuk Android dan iOS, Bluewallet, telah meluncurkan aplikasi baru untuk jam tangan pintar (smartwatch) Apple Watch milik Apple yang memungkinkan pengguna untuk memberi dan menerima Bitcoin.

    Developer mengumumkan aplikasi baru tersebut melaui cuitannya di akun Twitter. Mereka menjelaskan secara singkat beberapa fungsinya. Memberi pengguna utilitas yang sama dengan iterasi seluler milik BlueWallet.

    Versi dari aplikasi Bluewallet untuk produk Apple Watch tersebut sangat sederhana. Untuk melakukan transaksi, pengguna hanya perlu memperoleh kode QR yang harus dipindai oleh pengguna lain untuk menerima atau mengirimkan Bitcoin (BTC).

    Developer juga menjelaskan bahwa aplikasi tersebut dapat bersifat non-penahanan, tim dari BlueWallet juga menjelaskan daftar fitur yang lebih mendalam yang disediakan oleh aplikasi saat ini.

    Baca

    Bersamaan dengan fitur seperti enkripsi penuh, kemampuan untuk menggunakan beberapa dompet crypto, dukungan untuk 20 bahasa dan lebih banyak lagi, aplikasi BlueWallet tampaknya memiliki banyak fitur yang sama dengan yang dimiliki oleh platform dompet konvensional lainnya. Idealnya, ini akan berfungsi sebagai tes awal untuk kemungkinan adopsi Smartwatch yang lebih besar di ruang crypto.

    Menurut insinyur Produk dan UX, Nuno Coelho, dalam pernyataannya kepada outlet berita online, CoinDesk, saat ini aplikasi baru tersebut sedang dalam tahap percobaan.

    Nuno pun mengatakan bahwa aplikasi dari Bluewallet juga masihlah bersifat eksperimental karena hanya dikembangkan oleh tiga anggota tim. Nuno pun menegaskan:

    “Jika feedback yang didapatkan baik, kami akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk proyek ini. Ini adalah industri tahap yang sangat awal sehingga kami mencoba mencari cara untuk membangun proyek ini dengan benar.”

    Baca 

    Namun saat ini, pertanyaannya adalah apakah ada cukup banyak orang yang akan lebih memilih Smartwatch daripada Smartphone, juga apakah nyaman untuk melakukan transaksi dengan Bitcoin di pergelangan tangan Anda. Nuno mencoba menjawab mengenai salah satu pertanyaan terbesar ini dengan mengatakan:

    “Terkadang kenyamanan [bertransaksi BTC] hanya dengan dua ketukan dari pergelangan tangan Anda bisa menjadi user-experience yang relevan, khususnya saat bepergian atau jika Anda tengah dituntut untuk melakukannya dengan cepat.”

    Aplikasi menggunakan Smartwatch mungkin bisa menjadi populer bagi para pecinta jam tangan pintar untuk memenuhi keinginan mereka akan privasi. Layar Apple Watch yang jauh lebih kecil daripada Smartphone tidak dapat dengan mudah dilihat oleh orang lain di sekitarnya.

    Namun, aplikasi baru untuk Apple Watch masihlah tahap percobaan awal saja. Masa depannya ada di tangan para developer. Jika ingin mendapatkan hasil yang memuaskan, developer produk sudah semestinya memberikan fitur dan opsi-opsi baru kepada para pengguna agar semakin dicintai dan diminati.

    Baca

    picture: pixabay.com

    -Syofri Ardiyanto-

    Komentar