IDG VENTURES INDIA MENDANAI STARTUP ASET DIGITAL BERTENAGA AI

    aset digital bertenaga AI picture

    DuniaFintech.com – Kristal.AI, Manajemen Aset Digital bertenaga AI, berbasis di Singapura. Ia mengumumkan raihan funding awal $ 1,85 juta, dipimpin oleh IDG Ventures India. Pendanaan ini diinvestori malaikat terkemuka, Shailesh Rao (Penasihat Senior -TPG, McKinsey) dan Amit Gupta (Mitra Pendiri, Newquest Capital).

    Didirikan oleh Asheesh Chanda dan Vineeth Narasimhan, Kristal.AI bekerja dengan seluruh spektrum pelanggan, mulai dari dana canggih dan kantor keluarga hingga nasabah kaya, yang tidak menerima layanan yang seharusnya dari bank swasta. Platform ini menyediakan investor dan penasihat dengan portofolio canggih yang dikuratori (disebut sebagai Kristals) yang dibuat oleh para ahli keuangan di platform tersebut. Setiap Kristals didasarkan pada tema dan terdiri dari berbagai macam aset yang diperdagangkan di bursa termasuk saham, ETF, obligasi, opsi, futures, mata uang dan sebagainya.

    Baca juga: BLOCKCHAIN UNTUK PEMILU INDONESIA?

    Para Kristals dinilai dan diberi peringkat berdasarkan kriteria liga yang digunakan untuk mengevaluasi reksa dana dan hedge fund. Mesin kepatuhan eksklusif dan proses uji tuntas Kristal.AI memastikan strategi perdagangan diperiksa dan disetujui sebelum digunakan pada dana klien. Saat ini, ada 150+ Kristals di platform, yang memungkinkan investor untuk berinvestasi di pasar global seperti Amerika Utara, Eropa, Asia-pasifik termasuk India, Jepang, dan China. Kristal.AI saat ini berfokus pada investor di pasar Singapura, Hong Kong dan India.

    Dengan dana yang dihimpun, perusahaan berencana untuk meningkatkan kemampuan teknologi perusahaan serta mempercepat integrasi kemampuan pembelajaran mesin untuk memberikan penasehat keuangan yang lebih cepat dan lebih efisien kepada kliennya. Hal ini juga melihat memperluas jangkauannya di luar tiga negara, terutama ke Asia Tenggara, Timur Tengah dan Amerika Serikat.

    Baca juga: FINTECH KREDIVO DAN TOKOPEDIA BIDIK MILENIAL

    Asheesh Chanda, Pendiri & CEO dari Kristal.AI mengatakan:

    2017 telah menandai langkah pertama yang telah dilakukan Kristal.AI, sebagai platform manajemen aset digital bertenaga AI untuk memberikan solusi investasi yang beragam untuk klien kami dengan kejelasan, konsistensi dan transparansi penuh. Klien kami telah memainkan peran penting dalam membantu kami membebaskan dunia investasi canggih untuk semua orang. Kami senang mendapat dukungan dari IDG Ventures India dan kepercayaan yang kami nikmati dari klien kami, dan siap untuk pertumbuhan eksponensial selama beberapa tahun mendatang. ”

    “Dalam dua tahun terakhir, kami telah membawa ide sederhana menjadi platform yang memberikan nilai kepada pelanggan kami. Visi kami adalah untuk memungkinkan pelanggan kami memiliki pengalaman investasi yang mulus, mandiri dan cerdas melalui platform kami,” tambah Vineeth Narasimhan, Co-founder & CTO dari Kristal.AI.

    Written by: Dita Safitri

    Komentar