Aset Digital Stabil Baru untuk Bisnis Global Akan Rilis

    aset digital stabil picture

    DuniaFintech.com – EXR dan sebuah konsorsium besar sebagai mitra mengumumkan rencana mereka untuk meluncurkan EXR, aset digital stabil baru yang akan diatur oleh asosiasi seperti Libra milik Facebook. Perilisan aset digital ini bertujuan untuk menjembatani kesenjangan antara industri-industri Blockchain dan keuangan tradisional. 

    Nantinya, EXR ini akan bertindak sebagai aset pelestarian modal yang aman, yang akan membantu berbagai bisnis melakukan nilai lindung terhadap ancaman konfilk perdagangan internasional yang mungkin terjadi.

    Baca juga: 5 Kripto Terpopuler di Awal Agustus Berdasarkan Volume Perdagangan di Indodax!

    Lebih Jauh tentang EXR

    EXR adalah aset digital stabil yang akan bertindak sebagai penyimpan nilai yang andal, dengan ekosistem komunitas terbuka yang menyederhanakan transaksi antara bisnis di berbagai industri dan wilayah. Meskipun beroperasi dengan menggunakan beberapa prinsip yang sama seperti Bitcoin dan Libra, ada beberapa perbedaan inti antara EXR dan kripto aset lainnya.

    Tidak seperti Bitcoin, nilai EXR tidak akan bersifat spekulatif dan akan tetap stabil dan dipatok ke aset dunia nyata.

    Berlawanan dengan Libra, yang menghadapi pengawasan ketat oleh otoritas di seluruh dunia, EXR diposisikan untuk menargetkan pasar B2B, dan tidak dimaksudkan untuk menjadi pembayaran atau penggantian mata uang fiat. Keberadaan aset digital EXR adalah untuk memfasilitasi dunia yang lebih nyaman dan transparan melalui teknologi Blockchain yang ditingkatkan dan sepenuhnya sesuai (dengan regulasi yang berlaku).

    Kepatuhan EXR Terhadap Regulasi

    Sejak didirikan kurang dari setahun yang lalu, EXR telah membuat terobosan untuk mendapatkan persetujuan peraturan. Indeks EXR untuk referensi global dan peraturan akan dikonfirmasi pada tahap selanjutnya, setelah persyaratan kepatuhan diselesaikan dan dipenuhi. EXR juga akan mempertahankan mata uang utama pada platform yang siap-atestasi dan transparan, untuk memastikan bahwa EXR yang beredar tetap mematuhi peraturan dan tidak melebihi nilai aset yang disimpan dalam akun cadangan.

    Baca juga: Layanan Kesehatan Digital dari Kemitraan Prudential dan Halodoc

    Struktur EXR

    Aliansi EXR terdiri dari perusahaan teknologi mapan, pemain telekomunikasi, gateway pembayaran, produsen teknologi tinggi, LSM dan banyak lagi akan mengawasi yayasan EXR yang ditugaskan dengan desain akhir berupa EXR.

    EXR didirikan sehingga setiap perusahaan akan dapat menerima aset digital dan membangun dompet secara kolektif yang dapat digunakan oleh bisnis dari semua ukuran dan jenis, dengan cara yang sama seperti bagaimana Bitcoin secara organik menarik penyedia dan dompet pertukaran. Namun, EXR adalah platform yang jauh lebih terbuka di mana peserta akan dapat mengusulkan dan menerapkan aturan dan protokol teknologi dalam struktur pemungutan suara terbuka.

    Image by Steve Buissinne from Pixabay

    -Dita Safitri-

    Komentar