Asuransi Peer to Peer dari Darwinsurance

    darwinsurance picture

    DuniaFintech.com – Kerjasama perlu terjalin guna mencapai tujuan bersama, kemudian menikmati hasilnya yang saling menguntungkan. Kerjasama tersebut dapat terjadi dalam hal apapun, misalnya pada dunia kerja, keluarga, dll. Mengacu dari kerjasama yang ingin dibangun tersebut, sebuah startup Darwinsurance berdiri.

    Yuri Poletto (CEO) bersama Tommaso Sala (COO) mendirikan startup ini yang berlokasi di Milan, Italia. Berdiri pada tahun 2016 lalu, perusahaan rintisan ini mengusung layanan asuransi peer-to-peer.  Sebagaimana yang diterangkan pada laman Insurzine.com, peer to peer asuransi adalah layanan dalam sekelompok orang-orang yang berbagi kebutuhan asuransi dan risiko yang sama. Kalah dan menang bersama-sama.

    Darwinsurance sebagai perusahaan asuransi perantara, mendapatkan kewenangan yang diberikan dari Financial Supervisory IVASS.  Startup ini menggunakan teknologi digital terbaru, sehingga membuat pengalaman bagi pengguna dengan interaktif dan mudah. Selain itu melalui jaringan media sosial, pengguna dapat melibatkan teman-temannya.

    Selain menggunakan teknologi sebagai perusahaan rintisan, Darwinsurance beroperasi sebagai broker asuransi. Tujuan startup ini adalah menyediakan beragam produk asuransi yang dijamin oleh perusahaan asuransi utama di Italia kepada masyarakat. Saat pengguna memutuskan menjadi Darwiner (sebutan untuk anggota Darwinsurance), maka startup ini akan menjadi broker asuransi Anda.

    Darwinsurance menerapkan prinsip ekonomi asuransi, yaitu berbagi untuk menghemat uang. Startup ini juga hendak membuat asuransi lebih adil, efisien, memberikan manfaat bagi semua dan transparan. Pengguna dapat memeriksa dashboard setiap saat, baik ketika melihat cashback dan dalam hal apapun. Mudah untuk dilakukan, intuitif dan cepat.

    Darwinsurance adalah platform asuransi di mana orang berbagi keperluan asuransi yang sama, menggabungkan untuk membentuk grup yang berbagi risiko dengan mereka, dan jika di grup ada yang mengajukan klaim, akan diberikan upah melalui pemulihan bagian dari hadiah yang belum digunakan untuk membayar klaim mereka.”  Kata CEO Darwinsurance saat wawancara dengan tim laman Insurzine.com.

     

    Sumber : darwinsurance.it

    Written by Fenni Wardhiati

    Komentar