Aplikasi Atenda Bantu UKM Permudah Urusan Administrasi Karyawan

0
2
Aplikasi Atenda
Image by Atenda

DuniaFintech.com – Aplikasi Atenda siap bantu para pengusaha berskala kecil dan menengah atau UKM untuk merapikan persoalan administrasi karyawan mereka. Atenda memiliki sejumlah fitur yang memberikan kemudahan bagi setiap pemilik usaha untuk membuat jadwal kerja karyawan, memantau absensi, memberikan bonus dan potongan gaji, hingga menghitung gaji secara otomatis. Dari sisi karyawan, Atenda mempermudah dalam hal absensi kerja, pengajuan cuti atau izin, pertukaran jadwal dan pengajuan bonus.

Lebih dari 900 Perusahaan Beralih ke Atenda

CEO Atenda, Juvenco mengatakan jumlah pengguna aplikasi Atenda yang aktif terdaftar pada sistem saat ini sudah mencapai 900 perusahaan. Terdiri dari berbagai lini usaha bukan hanya UKM tetapi juga sejumlah merk franchise dan beberapa perusahaan besar yang ternama. Lebih lanjut dijelaskan, mayoritas perusahaan yang tergabung dalam aplikasi Atenda adalah perusahaan F&B atau makanan dan minuman serta dari ranah industri kreatif.

Baca Juga:

Secara statistik unit UKM bertumbuh 5%, selama tahun 2019 tercatat hingga 58 juta perusahaan. Kenaikan ini disebabkan tak lain karena memang sektor UKM mendapat dorongan lebih dari pemerintah. Pembukaan lapangan kerja baru, pemerataan ekonomi, dan peningkatan produksi produk khas masing-masing daerah menjadi tujuan utamanya.

“BUKAN HANYA PEMERINTAH, ATENDA PUN TURUT BERGERAK MENJADI SALAH SATU PENDUKUNG PERKEMBANGAN INDUSTRI UKM DENGAN MENYEDIAKAN MODAL PERANGKAT DAN MENJADI FASILITATOR BAGI PARA PELAKU UKM DI SELURUH INDONESIA. SECARA UMUM KEBUTUHAN MESIN ABSENSI KARYAWAN MENJADI HAL YANG PALING DIMINATI OLEH PARA PENGGUNA,” UNGKAP JUVENCO.

Saat ini aplikasi Atenda dapat digunakan secara gratis melalui perangkat telepon pintar Android dan iOS. Para pemilik usaha dan karyawan hanya perlu mengunduhnya melalui PlayStore atau AppStore kemudian mendaftarkan diri sesuai arahan dalam aplikasi.

“KAMI MERANCANG ATENDA AGAR MUDAH DIGUNAKAN, CUKUP DENGAN MENGUNDUH DAN MENDAFTARKAN DIRI. DAPATKAN JUGA PAKET GRATIS UNTUK PARA PEMILIKI UKM, SESUAI DENGAN VISI KAMI UNTUK MEMBANTU UKM DI INDONESIA LEBIH BERKEMBANG,” LANJUT JUVENCO.

Di era serba digital sekarang ini, peralihan dari mesin absensi manual ke administrasi berbasis aplikasi menjadi sebuah inovasi yang mutlak diperlukan demi kelancaran operasional perusahaan. Oleh karena itu, implementasi konkrit dengan menggunakan aplikasi seperti Atenda menjadi bagian yang patut diperhitungkan.

(DuniaFintech/KarinHidayat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here