Bancassurance Syariah, Produk Asuransi Dan Investasi Berbasis Syariah

    bancassurance picture
    Inline Adv

    DuniaFintech.com – PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk melalui unit usaha syariahnya, Sinarmas MSIG Life Syariah menggandeng PT Bank Syariah Bukopin meluncurkan sejumlah produk bancassurance syariah. Produk tersebut tampaknya tidak hanya mencakup pertanggungan jiwa, namun juga investasi berbasis syariah.

    Baca juga : Tokopedia dan Modalku Menelurkan Produk Fintech Teranyar, Modal Toko

    Sekilas mengenai bancassurance, bancassurance adalah sebuah jenis produk asuransi yang berbeda dengan asuransi pada umumnya. Bancassurance merupakan produk asuransi hasil kerja sama antara perusahaan asuransi dengan bank. Kemitraan ini mendatangkan keuntungan untuk kedua pihak, bank dengan tambahan keuntungan dari penjualan produk asuransi, serta perusahaan asuransi yang mendapatkan perluasan pelanggan tanpa perlu menambah agen atau memperluas jaringan penjualan.

    cberbeda dengan produk asuransi biasa karena nasabah akan mendapatkan tambahan manfaat dari bank, misalnya dari debet otomatis dan bantuan pengurusan klaim dari bank. Menariknya kerjasama yang dilakukan  Sinarmas MSIG Life Syariah dengan PT Bank Syariah Bukopin, produk bancassurance yang dihadirkan berbasis syariah dan itulah yang menjadi salah satu keunggulan produk ini dengan produk serupa.

    Direktur Sinarmas MSIG Life, Gideon mengatakan produk-produk tersebut tidak hanya menghadirkan perlindungan dan pertanggungan jiwa untuk seluruh anggota keluarga, namun juga fitur investasi optimal berbasis syariah untuk menata masa depan yang lebih sejahtera. Pihaknya pun meyakini produk-produk unggulan kini dapat melayani kalangan masyarakat yang lebih luas melalui jaringan Bank Syariah Bukopin.

    Gideon menambahkan ihak mereka pun percaya, produk-produk unggulan perseroan kini dapat melayani kalangan masyarakat yang lebih luas melalui jaringan Bank Syariah Bukopin. Kolaborasi tersebut akan semakin dipererat di masa mendatang dengan adanya produk-produk perseroan yang akan mendukung dan bersinergi dengan Bank Syariah Bukopin dalam mencapai visi dan misi Bank Syariah Bukopin

    Gideon juga kerap mengungkapkan bahwa perseroan berharap kerjasama strategis ini dapat terus diperluas melalui pengembangan model bisnis baru.  Sementara itu Direktur Bank Syariah Bukopin, Ruddy Susatyo mengungkapkan kerjasama dengan Sinarmas MSIG Life berupa perlindungan dan pertanggungan jiwa berbasis syariah kepada nasabah. Kerjasama bancassurance ini menjadi salah satu jalur untuk membantu perseroan dalam menambah perolehan fee based. Porsi fee base bancasurance baru 20 persen terhadap total keseluruhan fee based.

    Baca juga : Volume Perdagangan Bitcoin di Venezuela Mencetak Rekor Baru!

    Komentar
    Bottom Adv