BANTU WIRAUSAHAWAN INDONESIA, ANGIN LUNCURKAN CONNECTOR.ID

    DuniaFintech.com – Pemodal adalah salah satu unsur penting dalam mendirikan usaha. Kadangkala, ide brilian dalam mendirikan perusahaan akan sulit dikembangkan jika tidak diiringi kekuatan modal sebagai fondasi. Oleh karenanya, memahami permasalahan yang kerapkali ditemui pebisnis dan calon pebisnis, Angel Investment Network Indonesia (ANGIN) meluncurkan Connector.ID, platform terbaru untuk membantu pelaku pebisnis startup di Indonesia terkait permasalahan permodalan.

    ANGIN sendiri merupakan salah satu jaringan angel investor yang cukup aktif dalam menanamkan investasinya di sejumlah startup lokal. Dilabeli sebagai angel investor pertama dan terbesar di Indonesia, berikut beberapa usaha rintisan yang didanai ANGIN meliputi Trafyt, Gandeng Tangan, Pazpo, Temploy, Kargo, Taralite, Qontak, Kitabisa.com, dan masih ada sejumlah perusahaan lainnya.

    Beberapa waktu lalu, didukung Bekraf, UNDP dan kedutaan Kanada, ANGIN menambahkan satu platform layanan baru yang diberi nama Connector.ID untuk membantu wirausahawan Indonesia.

    Connector.ID adalah online platform gratis pertama yang ditujukan untuk membantu wirausahawan Indonesia dalam menemukan penyedia pendanaan yang paling relevan dengan bisnis dan kebutuhan pendanaan mereka. Platform ini membantu wirausahawan menavigasi peta pendanaan di Indonesia dan melengkapi mereka dengan pengetahuan penting mengenai bagaimana cara berinteraksi secara efisien dan efektif dengan investor.

    Pada proses pengaplikasiannya, situs ini membantu wirausahawan dengan menawarkan 5 manfaat, yaitu menghemat waktu, menemukan investor yang tepat, mengenali lebih jauh investor yang ingin didekati, fokus untuk melakukan penggalangan dana dan tentunya menghemat uang.

    Beberapa fitur layanan yang dapat membantu wirausahawan  menyelesaikan permasalahan pencarian investor antara lain, forum diskusi bersama pelaku modal ventura yang lengkap dengan fitur pitch deck clinic, sehingga startup bisa mendapatkan feedback pada materi presentasi mereka, serta koneksi langsung ke pihak investor bersangkutan.

    Dengan penyediaan konten yang relevan perihal investasi dan penggalaan dana, diharapkan Connector.ID mampu menjadi jawaban atas masalah permodalan yang dihadapi wirausahawan.

    Written by: Hendratanu Wijaya

    Source :

    • angin.id
    • connector.id
    Komentar