Bekraf Game Prime 2019 Segera Digelar

    bekraf game prime picture

    DuniaFintech.com – Bekraf Game Prime (BGP) akan kembali hadir untuk keempat kalinya. Ajang yag digelar Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) ini memamerkan game-game karya kreator asal Indonesia, sekaligus merangkul para gamer Tanah Air.

    Baca juga : Memperkenalkan SWIPE di Tokenomy Launchpad!

    Pada BEKRAF Game Prime 2019 nanti, game developer lokal akan menjadi spotlight utama dari pameran ini. Nantinya BGP diharapkan tidak hanya menjadi taman hiburan, namun juga menjadi pelajaran.

    Game Prime 2019 diharapkan akan menarik 18.000 pengunjung. Tahun lalu, Bekraf Game Prime mencatat kehadiran 16.000 pengunjung selama tiga hari penyelenggaraan. Tahun ini merupakan kali keempat Bekraf Game Prime digelar sebagai acara tahunan.

    Berkolaborasi dengan GGWP.ID dan Asosiasi Game Indonesia (AGI), BGP 2019 akan digelar selama dua hari dari tanggal 12 sampai 14 Juli 2019 yang berlokasi di Balai Kartini, jakarta denagn tema “Game is the Future of Sport, Entertaiment and Business”.

    Aplikasi dan Gaming merupakan salah satu sub sektor di BEKRAF. Penetrasi internet di Indonesia sudah mencapai angka 56% sehingga market game juga semakin besar. Bukan hanya sekedar hiburan, game kini telah menghadirkan karir baru, seperti dengan adanya esports, atlet, dan profesi lain seperti shoutcaster serta profesi lain.

    Deputi Infrastruktur Bekraf, Hari Sungkari mengatakan bahwa saat ini game juga dapat berperan menjadi alat edukasi, periklanan, bahkan juga bisa memberikan kontribusi terhadap perekonomian nasional. Selain itu, industri game saat ini telah menjadi salah satu profesi baru, seperti players, managers, casters, publisher, serta creators yang mempunyai jenjang karir yang jelas,

    Bekraf Game Prime 2019 turut menggelar turnamen E-sports dengan melibatkan 8 tim profesional dan semi profesional, yang akan berlaga di dalam lomba game Clash of Titans. Ada juga area khusus bagi pengunjung untuk menjajal game berbasis Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR). Selain game digital, Bekraf Game Prime 2019 turut menampilkan aneka board game hasil karya para desainer Indonesia, berikut mainan dan action figure dari berbagai komunitas dan produsen.

    Baca juga : Cadence Rilis Marketplace Investasi Kredit Berbasis Token Blockchain

    Komentar