Klub Sepak Bola Eropa Benfica Menerima Pembayaran Crypto!

    Benfica picture

    DuniaFintech.com – Salah satu klub raksasa sepak bola Eropa, Benfica, telah membuat pengumuman penting tidak hanya untuk para penggemarnya tetapi juga untuk komunitas crypto.

    Sekarang jika kita ingin membeli tiket pertandingan atau barang klub, kita dapat membayarnya menggunakan crypto. Pembayaran yang kini diterima oleh Benfica ialah token Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), dan UTK.

    Meskipun ini bukan pertama kalinya kita membaca kata-kata “sepak bola” dan “crypto” dalam satu kalimat, berita ini pun juga menandai sebuah tonggak penting karena sebelumnya, cryptocurrency tidak pernah diterima sebagai pembayaran reguler di industri sepakbola.

    Baca

    Setahun yang lalu, inisiatif serupa telah coba dilakukan selama Piala Dunia di Rusia. Penggemar sepak bola memiliki kesempatan untuk membeli tiket pertandingan menggunakan token BTC. Tapi itu hanya sekali saja. Skema seperti ini belum menjadi skema biasa dan konsisten.

    Saat ini, transaksi crypto akan digunakan secara penuh di sekitar stadion Estadio da Luz, markas Benfica. Langkah ini menjadi mungkin berkat dukungan dari UTRUST. Ini adalah perusahaan pemrosesan pembayaran crypto yang menggunakan UTK, token berbasis ETH-nya sendiri.

    Menurut informasi yang telah beredar, teknologi inti UTRUST akan memastikan tingkat keamanan tertinggi dan kenyamanan pembayaran mata uang crypto untuk Benfica.

    Baca

    Selain itu, penggunaan solusi UTRUST ini juga akan menjamin perlindungan bagi klub dari volatilitas pasar. Berkat UTRUST, pembayaran dimungkinkan untuk mengurangi biaya pemrosesan serta untuk menghindari penolakan bayar dari kartu kredit yang menyebalkan!

    CEO Benfica, Domingos Soares de Oliveira, menjelaskan bahwa keputusan mereka untuk menambahkan cryptocurrency sebagai opsi pembayaran didasarkan pada tuntutan masyarakat saat ini. Soares pun mencatat bahwa kata klub harus “tetap di depan kurva”.

    Soares pun menambahkan:

    “[Kami] menyadari bahwa banyak dari pendukung kami sekarang adalah pengguna digital terlebih dahulu sehingga kami ingin menjadi yang terdepan dalam hal menerima teknologi baru [Crypto].”

    Selama beberapa tahun terakhir, sepak bola telah menjadi salah satu industri populer yang paling ramah terhadap crypto.

    Untuk membuktikannya, kita bisa mengingat kembali beberapa klub sepak bola yang telah menjalin kerja sama dengan Socios.com- platform keterlibatan penggemar berbasis blockchain, yang dapat menyediakan berbagai pilihan crypto untuk mendukung interaksi yang lebih dekat dan menyentuh antara klub dan penggemar mereka.

    Raksasa sepakbola terkemuka lainnya seperti  Paris Saint-Germain (PSG), Juventus , klub Liga Primer, West Ham United FC, pun telah masuk dalam kemitraan dengan platform Socios.com untuk meluncurkan token penggemar mereka sendiri.

    Selain itu, diketahui pula bahwa salah satu pemain sepak bola paling terkenal di dunia, Ronaldinho, juga telah meluncurkan token crypto-nya sendiri. Dan belum lama berselang, pada bulan April lalu, Bitcoin SV (BSV) telah menjadi sponsor baru tim sepak bola asal Skotlandia, Ayr United FC.

    Baca

    Image by Walkerssk from Pixabay

    -Syofri Ardiyanto-

    Komentar