Blockchain Singapura Bermitra dengan BMW dan Intel

    Bermitra dengan BMW dan Intel picture

    DuniaFintech.com – Tribe akselerator blockchain yang didukung pemerintah Singapura telah bermitra dengan BMW dan Intel sebagai dua mitra strategis utama, outlet berita teknologi Tech In Asia melaporkan pada 22 Maret.

    Tribe, yang mulai beroperasi akhir tahun lalu, adalah gagasan dari Tri5 Ventures, sebuah perusahaan modal ventura yang bertujuan untuk mendukung startup tahap selanjutnya.

    Mitra yang ada dari skema ini termasuk PwC dan jaringan blockchain Korea Selatan, Icon Foundation.

    Tujuan Tribe Bermitra dengan BMW dan Intel

    Dalam kerjasama ini, baik BMW dan Intel akan memberikan keahlian kepada startup yang dipilih sebagai bentuk dukungan. Perusahan mobil raksasa ini akan fokus pada industri mobile, sementara Intel akan berbagi pengetahuan yang diperoleh melalui kegiatannya di sektor blockchain dan sektor penambangan cryptocurrency.

    Mitra lain, raksasa manajemen data Nielsen, akan memberikan bentuk sand-box yang berfokus pada risiko kepatuhan peraturan dan pertimbangan lain yang diperlukan ketika menyiapkan produk blockchain di pasar.

    Langkah ini dilakukan di tengah beberapa fenomena terkait rantai blok di lingkungan peraturan Singapura, yang telah diupayakan oleh anggota parlemen untuk mengakomodasi teknologi tersebut.

    Awal bulan ini, inisiatif pengiriman blockchain TradeTrust, dengan dukungan dan keterlibatan pemerintah, meluncurkan fase uji coba.

    Rencana jangka panjangnya, Singapura berencana untuk mengintegrasikan blockchain lebih lanjut, seperti dalam proyek pembayaran Project Ubin bank sentral, yang ditetapkan untuk memberikan hasil pertamanya tahun depan.

    Komentar