Bermitra Dengan Erafon, Kredivo Tawarkan Kredit Instan untuk Gadget

    Bermitra picture

    DuniaFintech.com – Kredivo, kartu kredit digital untuk milenial Indonesia, mengumumkan pihaknya telah bermitra dengan perusahaan ritel perangkat telekomunikasi terbesar di Indonesia, Erafone, anak usaha dari Erajaya Group.

    Baca juga : Pertukaran Bitstamp Menambahkan Poundsterling ke Opsi Pendanaan

    Dengan komitmen atas kerjasama kredivo yang bermitra dengan erafon ini diyakini dapat  memberikan kemudahan kepada masyarakat Indonesia. Keuntungan yang didapat pengguna setelah erafon bermitra dengan kredivo adalah pengguna mencicil produk gadget dan elektronik berkualitas di outlet Erafone tanpa menggunakan kartu kredit dengan bunga yang hampir sama dengan bank serta proses serba digital yang praktis. 

    Untuk bertransaksi di Erafone menggunakan Kredivo, pengguna hanya perlu memindai kode QR yang diberikan kasir dan memasukkan PIN serta OTP (one time password). Jumlah cicilan yang harus dibayar serta pilihan tenor akan ditampilkan sebelum transaksi diselesaikan oleh pengguna.

    Berbeda dengan perusahaan multifinansial lainnya yang membutuhkan proses berminggu-minggu untuk mendapat verifikasi kredit, Kredivo memungkinkan konsumen untuk mendaftar melalui aplikasi dan mendapat limit hingga 30 juta dalam hitungan menit. Konsumen akan mendapatkan fasilitas cicilan hingga 12 bulan dengan bunga hanya 2,95% per bulan. 

    “Kerjasama ini bertujuan memberikan kemudahan untuk meningkatkan produktivitas masyarakat mengingat produk elektronik seperti smartphone telah menjadi alat penunjang utama. Erafone menyediakan perangkat telekomunikasi berkualitas sementara Kredivo memberikan akses kredit instan yang aman, nyaman dan terjangkau untuk mendapatkan produk tersebut,” ungkap Lily Suriani, VP Business Development FinAccel, perusahaan yang menaungi Kredivo. 

    Kredivo yang bermitra dengan erafon ini juga merupakan solusi untuk mendongkrak penjualan smartphone yang menurun pada tahun ini. Lembaga riset CSS Insight memprediksikan bahwa penjualan smartphone pada tahun ini menurun sebesar 3%. Salah satu alasannya adalah pasar yang mulai jenuh, siklus penggunaan smartphone yang lebih lama dan juga tingginya harga flagship smartphone

    “Sesuai dengan komitmen Erafone untuk selalu memberikan total solution bagi konsumen, kami sangat senang bermitra dengan Kredivo karena ini merupakan solusi bagi masyarakat yang menunda membeli smartphone karena kesulitan mendapatkan akses ke layanan pinjaman. Kemudahan, transparansi dan keterjangkauan yang ditawarkan Kredivo dalam memberikan akses kredit diharapkan akan menjadi solusi baru bagi masyarakat akan kebutuhan gadget,” ujar Djatmiko Wardoyo, Director of Marketing and Communication Erajaya Group. 

    Setelah berrmitra dengan kredivo, ketersediaan kredit yang mudah dan cepat untuk konsumen Erafone diharapkan dapat meningkatkan AoV (average order value) dan omset dari Erafone. Saat ini, Kredivo sudah bisa digunakan di 66 outlet Erafone di Jabodetabek. Jumlah ini akan terus bertambah seiring dengan pengaktifan Kredivo di outlet Erafone lainnya.

    Baca juga : Tokoin, Pembiayaan UMKM Basis Blockchain Kerja Sama dengan Kadin

    Komentar