Bingung Bagaimana Cara Menagih Utang? Atasi Lewat Aplikasi Ini

    Bingung Bagaimana Cara Menagih Utang picture

    DuniaFintech.com – Permasalahan utang piutang kerap dijumpai di segala kalangan. Karena masalah utang piutang ini biasa dijumpai, permasalahan tersebut pun dianggap wajar bahkan sering kali disepelekan dan hal yang sering terlewatkan justru di saat Anda berada di posisi sebagai penagih utang. Pastinya, Anda sering mendapati kondisi dimana diri Anda bingung bagaimana cara menagih utang bukan?

    Anda sebagai pihak yang berpiutang (kreditur) tentunya bingung bagaimana cara menagih utang khususnya kepada kerabat terdekat, seperti saudara ataupun teman. Perasaan sungkan yang menjadi kendala bagi Anda untuk menagih dapat diatasi dengan Lunasbos, salah satu aplikasi financial technology di Indonesia yang bisa menjadi solusi bagi permasalahan utang piutang.

    Baca juga :

    Merasa punya masalah bingung bagaimana cara menagih utang? Anda bisa langsung mengunduh aplikasi Lunasbos yang tersedia di platform Android dan iOS secara gratis. Aplikasi yang dikembangkan sekelompok mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta ini memiliki fitur pencatat keuangan dua arah dan notifikasi atau pengingat jatuh tempo. Menariknya, semua catatan transaksi ini akan tersimpan otomatis kepada pihak piutang dan tersimpan aman di cloud, sehingga kita tidak perlu khawatir apabila handphone kita hilang atau rusak.

    Fitur pencatat dua arah

    Aplikasi Lunasbos akan mencatat secara detail utang piutang, mulai dari waktu utang, tanggal jatuh tempo, hingga kategori penggunaan dan keperluan. Aplikasi ini memberikan fitur pencatat utang dua arah yang terintegrasi dengan kontak nomor telepon di smartphone Anda. Saat Anda mencatat utang yang Anda berikan, catatan tersebut juga akan muncul di aplikasi Lunasbos pihak yang diberikan utang (debitur). Dengan begitu, pihak utang dan piutang akan mendapat notifikasi saat utang sudah jatuh tempo sesuai kesepakatan jadi Anda pun tidak perlu bingung bagaimana cara menagih utang tersebut.

    (DuniaFintech/Dinda Luvita)

    Komentar