Bisnis Makin Cepat dan Aman dengan BeePos

    BeePos picture

    DuniaFintech.com – Seringkali kita temui antrean panjang ketika memasuki sebuah kafe, gerai foodtruck, restoran, atau toko. Apa yang menyebabkan antrean panjang tersebut? Salah satu penyebabnya adalah sistem kasir yang seringkali memakan waktu lama untuk memproses transaksi. BeePos solusinya.

    Perkembangan teknologi menjadi salah satu hal yang tidak dapat dihindari. Saat ini, Anda sedang berada di era digital dimana setiap hal yang Anda lakukan akan lebih mudah ketika menggunakan peran dari teknologi. Penggunaan internet turut mengambil peran dalam kemudaan setiap akses digital.

    Hal itu mendorong adanya digitalisasi di berbagai aspek. Aplikasi kasir menjadi salah satu software yang sedang populer saat ini karena hadir dengan konsep baru yang terintegrasi dengan internet. Kehadiran aplikasi kasir tentu sangat disambut baik oleh pelaku usaha karena dapat memperoleh berbagai kemudahan.

    Baca juga: https://www.duniafintech.com/geraiku-toko-kelontong-bertransformasi/

    Kini, telah hadir berbagai aplikasi atau platform sebagai solusinya. Salah satunya adalah BeePos. Aplikasi ini bisa menggantikan sistem kasir seperti di atas. Aplikasi ini adalah aplikasi kasir online yang bisa di-instal ke gawai Android maupun komputer Anda. Ponsel, tablet maupun PC bisa menggunakan aplikasi ini. Selain membantu proses transaksi di kasir, aplikasi ini juga membantu dalam mengontrol transaksi pembelian stok barang.

    Hal paling penting dalam pembuatan laporan adalah tentang penulisannya yang harus teliti, cermat, dan tepat. Sekarang pertanyaannya, bisnis apa saja yang cocok menggunakan aplikasi ini? Aplikasi ini bisa digunakan pada kasir minimarket, foodtruck, restoran, kafe, barber shop, booth, stan, kios, dan toko oleh-oleh.

    Aplikasi ini pun tersedia dalam versi mobile yang berbasis Android dan versi desktop. Jadi Anda bisa mengoperasikan sistem kasir ini dengan gadget Android, seperti tablet atau komputer dan memonitornya di ponsel. Cepat, mudah, dan aman.

    Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah sistemnya online dan menggunakan cloud. Sehingga apabila terjadi hal seperti komputer rusak hingga perlu install ulang atau hilang tak perlu khawatir. Semua catatan transaksi penjualan dan pembelian sudah tersimpan di cloud.

    Dengan sistem yang terintegrasi, aplikasi ini juga meminimalisir kemungkinan terjadinya kecurangan di bagian kasir. Kasir merupakan posisi strategis yang memegang peranan penting dalam sebuah bisnis. Sehingga penting untuk menjaga semua pencatatan transaksi sesuai dengan kondisi sesungguhnya.

    Baca juga: https://www.duniafintech.com/kebutuhan-hr-terpenuhi-pakai-payrollbozz/

    Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah kecepatan dalam pengoperasiannya. Anda tak perlu menggunakan mouse untuk memasukkan data transaksi dan mengetik. Pada aplikasi ini, Anda dimudahkan dengan adanya keyboard shortcut. Sehingga fokus ketika melakukan input transaksi cukup pada keyboard.

    Kecepatan sistem ini juga didukung oleh sinkronisasi data yang bisa diatur sesuai kebutuhan. Bisa diatur setiap 15 hingga 30 menit untuk sinkronisasi data input-an. Dengan begitu, bandwith yang digunakan pun kecil karena tidak setiap inputan akan ditarik datanya. Melainkan bisa ‘ditampung’ dan kemudian ditarik ke cloud saat sinkronisasi otomatis.

    Meskipun ini adalah aplikasi kasir online, bukan berarti semua data transaksi tidak akan tersimpan ketika tiba-tiba internet off. BeePos masih bisa dioperasikan dalam kondisi offline.

    BeePos menawarkan sejumlah paket yang bisa dipilih, seperti Mobile Starter. Paket ini memiliki fitur-fitur:

    • POS
    • Stok
    • Multi Cabang
    • Multi Operator
    • Touchscreen
    • Fitur draft/antrean
    • Free 3 user
    • Untuk 1 lisensi tab
    • Akuntansi
    • Multi payment (segera)

    Paket ini ditawarkan seharga Rp135.200/bulan dengan free trial.

    Baca juga: https://www.duniafintech.com/lelah-antre-qiwii-solusinya/

    Source: beepos.id

    Written by: Sebastian Atmodjo

    Komentar