BISNIS ONLINE APA YANG MENGUNTUNGKAN MENJELANG LEBARAN 2018?

    Bisnis Online Picture

    DuniaFintech.com – Bisnis online tidak harus diawali dengan modal yang besar. Cukup memanfaatkan kesempatan yang ada disekitar Anda, seperti menjelang Lebaran. Meskipun terkesan musiman, sejumlah bisnis menjelang Lebaran berpotensi meraup untung besar. Terlebih bila bisnis tersebut bisa dijalankan secara online.

    Bisnis online apa sajakah yang berprospek cerah menjelang Lebaran 2018 nanti? Berikut adalah daftarnya!

    • Baju muslim dan perlengkapan ibadah

    Momen Lebaran adalah momen di mana banyak orang membutuhkan atau menginginkan pakaian, terutama pakaian muslim dan perlengkapan ibadah baru. Pada saat momen inilah, Anda bisa memanfaatkannya untuk bisnis pakaian dan perlengkapan ibadah. Apalagi bila harga baju yang Anda tawarkan memiliki nilai lebih, seperti lebih murah, bisa ditukar, gratis ongkos kirim, atau cash on delivery (COD). Biasanya, bisnis ini akan lebih menguntungkan pada hari-hari menjelang lebaran, mulai H-7 menjelang lebaran.

    Baca juga: BISNIS PINJAMAN ONLINE ATAU P2P LENDING KIAN MENJAMUR

    • Kue kering

    Selain ketupat, menu khas yang hampir pasti dijumpai saat Lebaran adalah aneka kue kering. Kue kering memiliki kelebihan dibandingkan ketupat, yakni lebih tahan lama. Kue nastar, putri salju, sagu keju, semprit, dan kacang mete adalah sebagian contohnya. Aneka jenis kue kering ini pun menjadi produk yang laris manis menjelang Lebaran.

    • Parcel

    Bisnis parcel menjelang Lebaran juga menjanjikan. Biasanya, parcel ini dibeli oleh konsumen yang tidak bisa menemui langsung atau bertatap muka dengan keluarga, saudara, atau temannya saat Lebaran. Nah, jika Anda berminat membuka bisnis parcel, ada tiga hal yang harus diutamakan, yakni kreativitas, kualitas, dan harga.

    • Tiket

    Satu tradisi di Indonesia saat Lebaran adalah mudik. Hampir tiap tahun, supply dan demand tiket mudik timpang. Artinya, lebih banyak peminat daripada ketersediaan tiketnya. Ini berlaku untuk moda transportasi darat, udara, atau laut. Kondisi ini bisa menjadi peluang bisnis tersendiri bagi Anda dengan menawarkan tiket online. Apalagi sudah banyak dijumpai provider tiket-tiket berbagai moda transportasi.

    Baca juga: CARA AMPUH ONLINE MARKETING UNTUK BISNISMU

    • Rental kendaraan

    Bagi sebagian masyarakat, pilihan lain untuk mudik ialah menggunakan kendaraan pribadi. Tapi, bagaimana bila mereka yang belum memiliki kendaraan pribadi? Tenang, di sinilah peluang bisnis bagi Anda. Bisnis rental mobil atau menyewakan kendaraan untuk mudik biasanya akan meningkat omzetnya ketika memasuki 10 hari terakhir hingga 10 hari sesudah Lebaran. Anda juga bisa memanfaatkan peluang usaha ini dengan membuka bisnis jasa rental mobil. Bagaimana jika tidak punya mobil? Anda bisa melakukan kerjasama dengan sejumlah orang untuk menjalankan bisnis ini, tentunya dengan kesepakatan tertentu. Di sini anda hanya berperan sebagai pemberi jasa untuk mengelola dan mencari orang yang ingin menyewa kendaraan.

    • Penitipan hewan

    Masyarakat yang mudik akan berpikir ulang bila memiliki hewan peliharaan. Rasanya tidak mungkin hewan peliharaanya dibawa pulang ke kampung halaman. Ini bisa menjadi kesempatan yang bagus bagi Anda dengan membuka jasa penitipan hewan peliharaan.

    Baca juga:  CARA MEMBUAT KONTEN MARKETING YANG MENARIK UNTUK BISNIS

    • Bunga

    Menjelang Lebaran, banyak masyarakat yang merayakannya ingin mempercantik dekorasi rumah. Salah satunya dengan meletakkan aneka bunga. Di sini, Anda juga bisa kecipratan rezeki. Biasanya, bunga dikirimkan bersama dengan parcel atau kue Lebaran untuk mempercantik dekorasi ruangan keluarga. Bukan cuma untuk wisuda atau hari spesial untuk kekasih aja, sah-sah juga lho memberikan bunga untuk keluarga atau teman dekat saat Lebaran.

    Picture : Freepic.com

    Written by: Sebastian Atmodjo

    Komentar