Bitcoin Fisik (BTC) Dijual di eBay Seharga $ 99.000

    Bitcoin Fisik picture
    Inline Adv

    DuniaFintech.com – Bitcoin fisik (BTC) dijual di eBay seharga $ 99.000, dalam daftar pada pertunjukan 1 Juli. Penjual mengklaim bahwa penjualan bitcoin fisik “yang harus dimiliki kolektor” adalah buatan token kuningan Casascius yang dibuat pada tahun 2011.

    Menurut daftar, koin fisik dimuat dengan satu BTC, dan semua segel utuh.

    Pembayaran pembelian Bitcoin fisik itu dapat dilakukan dengan crypto atau uang tunai, dan penjual mengatakan mereka juga akan mempertimbangkan memperdagangkannya untuk real estate.

    Baca juga: Dogecoin Akhirnya Terdaftar di Binance, Harganya Naik 30%!

    Penjual mengatakan bahwa mereka melakukan pembelian pada 2012 dan menyimpannya di brankas sejak saat itu, ia juga menambahkan:

    “Hanya beberapa ratus yang tersisa di seluruh dunia.”

    Bitcoin Casascius diinvestasikan oleh penggemar crypto pada awal 2010-an sebagai koleksi yang berisi cryptocurrency nyata. Pria di balik konsep itu berhenti menjualnya pada November 2013.

    Kunci pribadi untuk bitcoin tertanam di dalam koin fisik pada kartu yang dilindungi oleh hologram.

    Baca juga: Presiden Maduro Memerintahkan Bank Venezuela Menerima Crypto Petro

    Menurut situs web yang didedikasikan untuk melacak koin Casascius, 15.586 koin dengan denominasi 1 BTC telah diproduksi, 4.651 di antaranya telah dibuka hingga saat ini.

    Daftar unik terkait crypto telah muncul di eBay sebelumnya. Kembali pada bulan Maret, pemilik perusahaan rintisan yang tidak pernah meluncurkan penawaran koin awalnya berusaha menjual proyek di situs web e-commerce seharga $ 60.000.

    Mengenal Bitcoin fisik Casascius

    Bitcoin fisik Casascius, juga disebut koin Casascius, adalah koin logam fisik yang dibuat oleh pengguna Bitcoin Casascius (Mike Caldwell, Sandy, Utah, USA) dan pernah dijual hingga 26 November 2013, dimana berisi selembar kertas tertanam dengan nilai Bitcoin digital, ditutupi oleh hologram tahan-tamper. Koin Casascius tersedia dalam peningkatan 1, 10, 25, 100, dan 1000 BTC. Koin dirancang sedemikian rupa sehingga dapat diedarkan dalam transaksi tatap muka.

    Koin Casascius mirip dengan Bitbill karena koin tersebut adalah objek yang berisi kode penukaran yang berfungsi sebagai item pembawa untuk bitcoin digital.

    Baca juga: Mengenal Smartshare Coin, Token yang Baru Listing di Indodax

    Image by Gerd Altmann from Pixabay

    Komentar
    Bottom Adv