Bitcoin Kembali Pecahkan Rekor, Cetak Harga di Atas Rp90 Juta!

    Harga di Atas picture

    DuniaFintech.com – Kabar kenaikan Bitcoin ke angka Rp85 juta beberapa hari yang lalu tampaknya belum seberapa dibandingkan berita hari ini. Di pertukaran terbesar Asia Tenggara, Indodax, kripto aset paling populer di dunia ini kembali mencatat lonjakan harga di atas Rp90 juta rupiah. Sebagai catatan, saat artikel ini ditulis, Bitcoin berada pada level Rp91.794.000.

    Di bursa Indodax, Bitcoin masih merajai puncak chart dengan kenaikan volume perdagangan sebesar 5,2% selama 24 jam terakhir. Volume total perdagangan tercatat sebesar 389,2 BTC. Perlu dicatat bahwa harga terendah Bitcoin hari ini pun masih berada pada titik Rp86.325.000, lebih tinggi daripada yang diberitakan sebelumnya.

    Baca juga: Mahasiswa UPH Berdayakan Masyarakat Desa Dengan Bisnis Online

    Bitcoin Masih Terus Merangkak Naik

    Kelap-kelip hijau yang muncul di halaman interface para trader tentu saja menjadi hal yang menggembirakan. Bitcoin, naik 20% mengejutkan selama 30 hari terakhir, terus naik lebih tinggi minggu ini meskipun ada banyak masalah untuk mata uang digital terbesar dunia ini.

    Harga Bitcoin mencapai $ 6.388 di bursa Bitstamp yang berbasis di Luksemburg tadi malam setelah memulai tahun ini dengan harga di bawah $ 4.000. Bitcoin dengan harga di atas juga memperluas keunggulannya di pasar cryptocurrency yang lebih luas, menambah apa yang disebut dominasi pasar atau berapa besar Bitcoin berkontribusi pada nilai total semua cryptocurrency – yang sekarang menyentuh 60%, tertinggi dalam enam bulan terakhir.

    Bitcoin entah bagaimana mengalami kenaikan nilai hampir 7% selama periode perdagangan tiga hari terakhir meskipun sekitar $ 40 juta Bitcoin (sekitar 7.000 token digital) dicuri dari pertukaran Binance yang berbasis di Malta, Bitcoin terbesar dan pertukaran cryptocurrency berdasarkan volume, dan Kepala eksekutif Binance, Changpeng Zhao memicu perdebatan kontroversial tentang “pengorganisasian kembali” Blockchain Bitcoin untuk memulihkan dana.

    Pada hari Rabu, Changpeng Zhao, yang sering dikenal sebagai CZ, mengungkapkan para peretas telah mencuri dana dari para pelanggannya dan membekukan simpanan dan penarikan dari akun-akun Binance sementara mereka sedang berusaha mengatasi masalah tersebut.

    Baca juga: Spesifikasi Mencengangkan Samsung Galaxy Fold

    Bitcoin di Indodax

    Dengan kenaikan terus menerus ini hampir bisa dipastikan bahwa Bitcoin akan kembali ke masa kejayaannya. Jangan sampai Anda kehilangan kesempatan memperoleh keuntungan dari trading Bitcoin karena kenaikan ini diprediksi masih akan terus terjadi.

    Jika Anda belum punya akun, silakan daftarkan diri ke Indodax sekarang juga. Ikuti juga update terbaru terkait aset digital hanya melalui Dunia Fintech dan akun-akun sosial media Indodax!

    picture: pixabay

    -Dita Safitri-

    Komentar