Lagi, Bitcoin Kembali Pecahkan Rekor dengan Harga Rp130 Juta!

    Bitcoin Kembali Pecahkan Rekor picture
    Inline Adv

    DuniaFintech.com – Bitcoin kembali pecahkan rekor tahun ini dengan melampaui harga $9.000. Nilai ini merupakan yang tertinggi sejak Mei 2018. Di Indodax, platform pertukaran kripto aset terbesar di Asia Tenggara, kenaikan harga Bitcoin ini juga membuat banyak member semakin positif.

    Saat artikel ini ditulis, Bitcoin telah menyentuh angka Rp131.649.000 dengan harga terendah Rp127.038.000 dan harga tertinggi sebesar Rp132.000.000. Terjadi kenaikan jumlah transaksi sebesar 3,3% selama 24 jam terakhir dengan volume pertukaran 343,6 BTC.

    Baca juga: TemanBisnis, Atur Keuangan Kembangkan Bisnis

    Pengumuman Kripto Facebook Konon Menjadi Pemicu  Bitcoin Kembali Pecahkan Rekor

    Banyak pakar menduga kenaikan Bitcoin ini terjadi pasca Facebook mengumumkan tentang kripto aset yang akan mereka luncurkan. Peluncurkan token milik Facebook ini konon memicu munculnya optimisme di kalangan investor bahwa kripto aset akan semakin populer dan diadopsi secara mainstream.

    Kripto aset terbesar di dunia itu mengalami kenaikan sebanyak 9,4% mulai dari hari Jumat, dipertukarkan dengan harga sebesar $9.215 pada pukul 9.30 AM waktu London. Di sisi lain rival Bitcoin, Litecoin juga mengalami kenaikan sebsar 5% dan Ethereum mengalami lonjakan sebesar 5,5%.

    Investasi yang berhubungan dengan kripto aset juga merangkak naik di Asia dengan kenaikan yang dialami Remixpoint Inc. sebesar 6%, Monex Group Inc. dan Ceres Inc. mengakhiri hari dengan kenaikan setidaknya 2% di Tokyo. Di Seoul, Vidente Co. melonjak sebesar 2,7%.

    “Fakta sederhananya adalah, di saat orang mencari semacam tempat berlindung atau lindung nilai, uang telah menemukan jalannya menuju Bitcoin,” kata Brett McGonegal, CEO Capital Link International, dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg TV. “Titik perubahan dalam saham utama ke kelas aset yang baru lahir adalah titik lampiran untuk uang institusional. Jika uang institusional mulai merambah ke Bitcoin saat itulah Anda melangkah lebih tinggi.”

    Baca juga: Kampus Pusat Data Akan Dibangun oleh GIC dan Polymer Connected di…

    Bitcoin naik sekitar 150% pada 2019 dan Bloomberg Galaxy Crypto Index naik dua kali lipat di tengah banyaknya perusahaan yang ingin memperdalam penawaran layanan cryptocurrency mereka. Beberapa investor mengatakan laporan terbaru yang merinci rencana Facebook untuk meluncurkan mata uang digital dalam waktu dekat telah menciptakan dorongan pada  kepada para investor untuk lebih giat berinvestasi Bitcoin.

    Untuk Anda yang berencana untuk segera melakukan trading Bitcoin melalui Indodax, jangan lupa terus pantau kenaikan harganya melalui link berikut ini. Tetap stay tune di Dunia Fintech untuk informasi lain seputar kripto aset.

    Image by Clifford Photography from Pixabay

    -Dita Safitri-

    Komentar
    Bottom Adv