Apakah yang Terjadi di Bitcoin Pizza Day Ke-9 Tahun Ini?

    Bitcoin Pizza Day picture

    DuniaFintech.com – Sembilan tahun yang lalu, tepatnya tanggal 22 Mei 2019 sebuah peristiwa bersejarah terjadi dalam dunia kripto. Bitcoin yang merupakan kripto aset pertama di dunia dijadikan alat pembayaran untuk membeli pizza. Hari ini kemudian dirayakan setiap tahunnya oleh komunitas kripto dunia sebagai Bitcoin Pizza Day.

    Adalah Laszlo Hanyecz, pria yang kemudian dikenal sebagai Bitcoin Pizza Guy, orang yang menukarkan 10.000 Bitcoin miliknya untuk membeli pizza. Waktu itu, Bitcoin harganya bahkan tidak sampai satu dolar. Jika dikonversi dengan nilai Bitcoin sekarang, totalnya lebih dari $800 juta (lebih dari 11 triliun rupiah)!

    Baca juga: Bagaimana Bursa Efek Jangka Panjang Baru Membantu Industri Kripto?

    Saat diwawancarai oleh jurnalis Amerika Serikat, Anderson Cooper terkait keputusannya waktu itu, Hanyecz menjawab.

    “Sepertinya memikirkan (tentang menghabiskan uang sebanyak itu untuk membeli pizza), bukan hal yang bagus bagiku.”

    Bagi para investor awal Bitcoin, memutuskan untuk bertahan (tanpa menjual Bitcoin) mungkin bukan hal yang mudah. Tapi apa yang dialami Hanyecz harusnya bisa menjadi pelajaran bagi siapapun untuk tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan. Ini sejalan dengan yang dikatakan oleh trader analis pasar Luke Martin dalam cuitannya:

    “Apapun yang Anda lakukan, berusahalah untuk bergerak santai. Jangan lupa simpan Bitcoin Anda untuk berjaga-jaga hingga tahun 2050 nanti.”

    Huobi Adakan Promo untuk Rayakan Bitcoin Pizza Day

    Huobi Global, perusahaan Blockchain terkemuka di dunia, akan menghormati Bitcoin Pizza Day pada 22 Mei dengan berbagai inisiatif, termasuk peluncuran Reserve Rights Token (RSR) Reserve Protocol melalui platform peluncuran koin premium Huobi Prime. Mereka juga akan mengadakan penjualan khusus Bitcoin dengan harga diskon hingga 50% dari nilai pasar.

    CEO Huobi Global Livio Weng, mengatakan bahwa “Hari Pizza Bitcoin adalah perayaan penting tahun ini.” Promosi Bitcoin Pizza Day dari Huobi tidak boleh dilewatkan. Perusahaan ini akan menyediakan Bitcoin senilai 1,5 juta USDT kepada pengguna dalam dua putaran perdagangan khusus pada 22 Mei, mulai pukul 18:00 (GMT +8).

    Baca juga: Mudik Tahun Ini, LinkAja Sudah Bisa Digunakan di Semua SPBU Tol…

    Di babak pertama, 20% dari total pasokan Bitcoin akan ditawarkan kepada pengguna dengan harga diskon 50%. Yang kedua, sisa 80% dari Bitcoin akan diberikan kepada pengguna dengan harga diskon 12% . Sementara putaran pertama akan datang pertama, dilayani pertama, di babak kedua, semua pesanan yang memenuhi syarat akan sebagian diisi melalui pencocokan sistem yang disesuaikan.

    picture: pixabay.com

    -Dita Safitri-

    Komentar