Lagi, Bitcoin Digunakan Sebagai Alat Pembayaran Tiket dan Merchandise

    DuniaFintech.com – Tim bola basket kenamaan Amerika, Dallas Mavericks, menjadi tim NBA kedua yang kini menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran untuk pembelian tiket pertandingan ataupun merchandise mereka.

    Dilansir dari Cointelegraph, adopsi mata uang kripto ini sudah menjadi wacana bagi para Mavs (penggemar Mavericks) sejak awal tahun lalu, ketika sang pemilik tim, miliader Mark Cuban, memberikan bocoran bahwa fans dapat segera menggunakan Bitcoin untuk membeli tiket pertandingan mereka.

    Baca juga: Patuhi Peraturan Pemerintah, Indodax Akan Daftarkan Diri ke Bappebti

    Satu setengah tahun kemudian, Mavericks menjadi tim kedua yang memberikan akses penggunaan mata uang kripto untuk para penggemar, menyusul rival mereka, The Sacramento Kings yang sejak 2014 telah menggunakan Bitcoin sebagai alat pembayaran tiket ataupun produk promosi.

    Melalui sebuah rilis yang dibagikan di media sosial, dijelaskan bahwa para Mavs, sama seperti The Sacramento Kings, dapat menggunakan jasa BitPay untuk memproses pembayaran dengan Bitcoin.

    Baca juga: OJK Tambah 15 Nama Penyelenggara P2P Lending Baru

    Keterlibatan Mark Cuban dalam ruang kripto sebelumnya terkait investasi mencakup pengelola investasi (hedge fund) mata uang digital dan ICO, serta peluncuran Protokol Merkurius yang berbasis Ethereum pada Agustus 2017.

    Sebagai seorang crypto-enthusiast, Mark percaya bahwa Bitcoin pada dasarnya mirip dengan emas dari perspektif investor.

    -Karin Hidayat-

    Komentar