Bitcoin VS Altcoin Naik Harga, Anda Pilih Trading yang Mana?

    Bitcoin picture

    DuniaFintech.com – Bitcoin kembali membuat dunia gempar dengan kenaikan harga yang berlangsung berturut-turut. Aset digital buatan Satoshi Nakamoto ini masih merajai puncak chart di banyak platform pertukaran. 

    Saat artikel ini ditulis, di bursa aset digital terbesar Asia Tenggara, Indodax, Bitcoin tercatat masih berharga di atas Rp100 juta tepatnya Rp118.898.000. Sementara harga tertinggi hari ini berada pada kisaran Rp119.000.000-an. Volume perdagangan pun mengalami kenaikan sebesar 1,7% selama 24 jam terakhir.

    Baca

    Bagaimana dengan Altcoin Lain?

    Di tengah popularitas Bitcoin yang terus meningkat, lantas bagaimana nasib token-token lain alias altcoin? Beberapa di antara koin-koin yang terdaftar di bursa juga ternyata mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

    Ontology atau ONT misalnya, mengalami kenaikan performa yang cukup tajam selama beberapa minggu terakhir. Pergerakan harganya dimulai pada tanggal 10 Mei lalu saat harganya naik dari $0,99 ke $1,52. ONT berhasil mencatatkan kenaikan harga 50% dalam 6 hari, menandingi pertambahan 33% dari nilai Bitcoin di periode yang sama.

    Selain ONT, beberapa kripto populer lain juga mencatat kenaikan yang cukup menjanjikan. Ripple misalnya, mengalami kenaikan 12% dengan catatan harga $0,42. EOS naik sebesar 3,9% dengan harga $6,1. Cardano naik 7,4% dan nilainya kini menjadi $0,081.

    Stellar juga tercatat mengalami lonjakan harga sebesar 9,3% dengan harga  $0,12. IOTA tumbuh sebesar 8,5% dengan harga $0,39. Dash dan Monero juga masing-masing mencatat kenaikan nilai sebesar 4,6% dan 6,2%.

    Selama 24 jam terakhir, menurut pertukaran p2pb2b, Ethereum tumbuh sebesar 2%. Nilai koin adalah $213, sementara di Coin360 menunjukkan pertumbuhan 10% dengan harga $229 per koin.

    Baca juga: Adira Insurance Rilis Asuransi Travellin Syariah

    Untuk Trading, Bitcoin VS Altcoin, Apa Pilihan Anda?

    Dengan kenaikan yang dialami Bitcoin, banyak orang yang mungkin memilih menjual altcoin mereka dan menukarnya dengan aset kripto tertua itu. Ini memang langkah yang wajar. Tapi mengingat kenaikan tidak hanya terjadi pada Bitcoin saja, diversifikasi investasi mungkin harus tetap Anda lakukan. Caranya tentu saja tetap memiliki altcoin di dompet Anda.

    Untuk Anda yang belum pernah trading dan ingin mencoba, ini adalah saat terbaik untuk mendaftarkan diri ke Indodax. Di Indodax, Anda tidak hanya bisa trading Bitcoin tapi juga puluhan aset digital lain.

     picture: pixabay.com

    -Dita Safitri-

    Komentar