Jerman: CDU dan CSU Mengintegrasikan Blockchain Ke Layanan Publik

    Layanan Publik picture

    DuniaFintech.com – Di Jerman, Persatuan CDU dan CSU ingin mengintegrasikan teknologi blockchain ke dalam layanan publik, menurut Cointelegraph Deutschland.

    Persatuan  CDU dan CSU mewakili aliansi politik demokratik Kristen kanan-tengah dari dua partai di Jerman, Christian Democratic Union of Germany (CDU) dan Christian Social Union in Bavaria (CSU).

    Dalam pengumuman asli yang diterbitkan sebelumnya, Persatuan tersebut mengungkapkan bahwa mereka ingin menggunakan blockchain untuk tugas-tugas layanan publik seperti layanan administrasi, catatan kesehatan elektronik, perlindungan dokumen, dan pendaftaran.

    Baca: Walmart China Lacak Rantai Pasokan Makanan dengan Thor Blockchain

    Secara khusus, Persatuan CDU dan CSU  mengusulkan pembentukan bentuk baru perusahaan, yang harus dikaitkan dengan daftar komersial alternatif. Sistem harus mengaktifkan identifikasi digital dan terenkripsi, yang dilakukan oleh notaris yang terlatih secara khusus.

    Namun, rencana Perhimpunan jauh melampaui layanan administrasi blockchain. Para ahli blockchain dari kelompok parlementer CDU dan CSU dan wakil ketua kelompok parlemen Nadine Schön juga mendukung pengembangan mata uang kripto negara.

    Baca: Presiden Uganda: Memimpin Konferensi Blockchain di Kampala Bulan Juli

    Cryptocurrency konon seharusnya direalisasikan dalam bentuk e-euro sebagai stablecoin, yang – seperti euro – dikelola dan diatur oleh bank sentral. Ini “harus dibelanjakan melalui crypto token bank komersial yang menanganinya sebagai giro,” kata surat kabar itu.

    The European Central Bank (ECB), Bank Sentral Eropa, menolak berkomentar mengklaim bahwa “tidak mengomentari pernyataan masing-masing pihak.” Namun, seorang juru bicara mengatakan kepada Dow Jones News bahwa mata uang bank sentral digital bukan pilihan untuk ECB.

    Posisi baru kelompok parlemen CDU dan CSU kemungkinan akan tercermin setidaknya sebagian dalam strategi blockchain Pemerintah Federal, yang dijadwalkan untuk diluncurkan tahun ini. Sebelumnya, partai-partai Persatuan tersebut  telah menunjukkan sikap yang lebih terkendali terhadap cryptocurrency daripada FDP. Sebuah artikel yang diterbitkan oleh CDU dan CSU pada bulan April membayangkan perubahan legislatif untuk area blockchain dan pendekatan pro-inovasi.

    Baca: Kursus Blockchain di Platform Pendidikan Pengembang IT Terbesar Cina

    Image by David Mark from Pixabay

    Komentar