BLOCKCHAIN MEMELIHARA PERALATAN MEDIS

    DuniaFintech.com – Menurut pihak pengawasan keamanan tertinggi di Partners Healthcare, teknologi Blockchain dapat membantu menjaga keamanan peralatan medis dan meningkatkan privasi pasien apabila diimplementasikan dengan cara yang tepat. Teknologi buku besar yang bersifat desentralisasi dan terenkripsi ini bisa memiliki kekayaan aplikasi di bidang perawatan kesehatan, termasuk perampingan resolusi klaim asuransi, pengelolaan perangkat medis dalam dunia maya, dan memberikan pengaturan privasi untuk data medis pribadi.

    Mitra kesehatan tertarik untuk memberikan pasien kemampuan dalam mengelola pengaturan privasi yang berbeda pada catatan medis mereka. Teknologi Blockchain akan mampu mengendalikan siapa yang dapat memperoleh akses informasi tertentu, misalnya jika ada seorang karyawan yang sedang dirawat karena gangguan psikologis, informasi karyawan tersebut terjaga privasinya dan dilarang untuk bisa diakses oleh para pemberi pekerjaan, tetapi bisa diakses untuk kebutuhan asuransi pasien.

    Teknologi ini bisa digunakan untuk mempercepat penyelesaian klaim asuransi melalui catatan pasien yang diposting ke Blokchain secara rahasia, mengurangi kebutuhan transmisi data dan membangun infrastruktur proses pengiriman data serta menghemat biaya. Dalam hal pengamanan peralatan medis, setiap perangkat medis dapat diberikan kode identifikasi tertentu. Informasi terkait perangkat medis tersebut di simpan dalam  teknologi buku besar Blockchain yang bisa diakses oleh sistem lainnya untuk mengotomatisasi manajemen pemeliharaan.

    Source : NetworkWorld

    Writter : Sintha Rosse

    Komentar