Distrik Korsel Adopsi Blockchain Transparansi Administratif

    Transparansi Administratif picture

    DuniaFintech.com – Sebuah distrik di ibu kota Korea Selatan telah mengumumkan akan terapkan blockchain pada sistem evaluasi proposal untuk transparansi administratif, kantor berita lokal Newsis melaporkan pada 16 Januari

    Menurut artikel itu, Yeongdeungpo-gu Korea Selatan – sebuah distrik administratif di Seoul barat daya – bertujuan untuk memperkuat transparansi administratif di distrik itu dengan menerapkan sistem evaluasi berbasis blockchain.

    Sistem ini juga akan membantu untuk menghindari pemalsuan dalam berbagai prosedur pemilihan perusahaan layanan publik penawaran, catatan publikasi. Aplikasi berbasis blockchain akan digunakan di seluruh proyek evaluasi proposal di distrik pada tahun 2019, dengan rencana untuk memperluas ke seluruh departemen, serta kota-kota lain, di masa depan.

    Musim panas lalu, distrik Yeongdeungpo-gu telah mengumumkan pembangunan sistem evaluasi proposal berbasis blockchain untuk meningkatkan keadilan, transparansi, dan integritas prosedur administrasi, seperti yang dilaporkan Cointelegraph pada 19 Juli.

    Pengumuman hari ini menggarisbawahi keberhasilan percobaan Yeongdeungpo-gu dalam penerapan teknologi blockchain, lapor Newsis.

    Awal pekan ini, Kementerian Strategi dan Keuangan Korea Selatan menambahkan blockchain ke bidang penelitian dan pengembangan yang memenuhi syarat untuk kredit pajak, dengan tujuan untuk mendukung inovasi dalam ekosistem, seperti yang ditulis Cointelegraph pada 12 Januari.

    Pada minggu ini pasukan pertahanan Korea Selatan juga mengumumkan pilot untuk mengembangkan aplikasi blockchain.

    -Kamlet Rosse-

    Komentar