Brian Kelly: Targetkan Harga Bitcoin Mencapai $6,000

    Brian Kelly picture

    DuniaFintech.com – Brian Kelly, pendiri dan CEO perusahaan investasi mata uang digital BKCM LLC, mengatakan bahwa target harga Bitcoin (BTC) berikutnya akan menjadi $ 6.000, CNBC melaporkan pada 2 April.

    Selama wawancara di acara CNBC’s “Futures Now”, Brian Kelly menyatakan bahwa:

    “Mungkin target yang masuk akal [untuk Bitcoin] adalah mendekati $ 6.000.”

    Pernyataan Brian Kelly muncul setelah gelombang harga di malam hari ketika koin terkemuka meroket lebih dari 15 persen dan menembus tanda harga $ 5.000 untuk pertama kalinya sejak November lalu.

    Kelly menyarankan bahwa pasar cryptocurrency menemukan dasarnya:

    “Semua indikasi yang kita miliki – apakah itu fundamental, teknis, analisis kuantitatif yang kita lakukan – semua menunjukkan bahwa kita mungkin setidaknya sudah mulai memasukkan proses bottoming. Yang menarik tentang langah ini adalah hal itu terjadi pada peningkatan fundamental dan peningkatan sentimen institusional.”

    Lebih lanjut Kelly menduga bahwa investor institusional adalah salah satu pendorong utama dari kenaikan harga cryptocurrency, ia mengatakan:

    “Bahkan individu-individu dengan kekayaan besar, kantor keluarga, mulai menaruh minat serius. Ada beberapa perusahaan pialang besar yang meluncurkan beberapa solusi penahanan. Jadi ada tawaran yang sedang berlangsung di bawah permukaan. “

    Menurut CNBC, lonjakan harga dilaporkan mengikuti pembelian 20.000 BTC di beberapa bursa, atau 0,11 persen dari total pasokan Bitcoin sebesar 17.620.525 BTC pada waktu pers.

    Bulan lalu, Arthur Hayes, CEO platform perdagangan mata uang digital BitMEX, memperkirakan bahwa Bitcoin akan kembali ke titik harga $ 10.000 tahun ini. Menurut Hayes, pemulihan pasar akan dimulai pada awal kuartal keempat tahun 2019:

    “Pemotongan 2019 akan sangat ketat, tetapi pasar akan kembali ke $ 10.000. Itu adalah hambatan psikologis yang sangat signifikan.$ 20.000 adalah pemulihan utama. Namun, butuh 11 bulan dari $ 1.000 hingga $ 10.000, tetapi kurang dari satu bulan dari $ 10.000 hingga $ 20.000 kembali ke $ 10.000. “

    Pada waktu pers, Bitcoin diperdagangkan sekitar $ 4,790, setelah naik lebih dari 15 persen selama 24 jam terakhir, menurut CoinMarketCap.

    Pada Februari 2018, dikabarkan pula bahwa kembalinya Korea Selatan ke pasar Bitcoin kembali menempatkan negara itu di jajaran teratas dalam volume perdagangan Bitcoin dalam negeri. Bitcoin mencatat volume perdagangan bulanan yang tinggi di bursa di negara ini karena kekhawatiran akan penurunan suku bunga dan kepercayaan kembali ke pasar kripto.

    -Sintha Rosse-

    Komentar