Cadence Rilis Marketplace Investasi Kredit Berbasis Token Blockchain

    investasi kredit picture
    Inline Adv

    DuniaFintech.com – Cadence, penyedia investasi alternatif berbasis blockchain di Amerika, telah meluncurkan platform investasi kredit, menurut siaran pers pada 10 Juli.

    Dengan meluncurkan platform investasi kredit swasta, Cadence bertujuan membawa lebih banyak transparansi dan efisiensi pada kelas aset guna membantu perusahaan mengembangkan bisnis mereka. Cadence mengubah utang komersial menjadi token digital yang dapat diperdagangkan di platformnya.

    Kredit pribadi atau utang swasta, adalah jenis investasi alternatif yang baru-baru ini diterima sebagai kelas aset yang terpisah. Investasi utang swasta tidak didukung oleh bank dan tidak diterbitkan atau diperdagangkan di pasar terbuka, dan digunakan untuk mendanai pertumbuhan bisnis dan menyediakan modal kerja. Mengutip data dari Asosiasi Manajemen Investasi Alternatif, siaran pers mencatat bahwa total aset global dalam kredit swasta diperkirakan akan mencapai di atas $ 1 triliun.

    Baca juga: Italia, Swedia, dan Republik Ceko Pimpin Kemitraan Blockchain Eropa

    Pendiri dan CEO Cadence, Nelson Chu menjelaskan bahwa pasar sekuritisasi untuk kredit swasta telah “sangat membutuhkan inovasi.”

    Perusahaan, yang baru-baru ini terdaftar di Terminal Bloomberg, bermaksud untuk berkontribusi pada kelas aset yang tumbuh dengan menawarkan teknologi sekuritisasi digitalnya dalam rangka memperluas investasi utang swasta bagi investor institusi dan terakreditasi.

    Sekuritisasi adalah proses pembentukan instrumen keuangan yang digabung dari berbagai aset keuangan menjadi satu kelompok.

    Baca juga: Arizona State University Gunakan Blockchain untuk Catatan Akademik

    Menurut siaran pers, Cadence didukung oleh Coinbase, setelah mengumpulkan $ 2 juta dalam putaran pendanaan Coinbase Ventures awal tahun ini.

    Baru-baru ini, perusahaan sekuritisasi yang berbasis di Luxembourg Argento bekerja sama dengan London Block Exchange (LBX) untuk menerbitkan obligasi berbasis bitcoin (BTC).

    Baca juga: Marketplace Mobil Bekas Berbasis Blockchain Diluncurkan di Singapura

    Image by launchpresso from Pixabay

    Komentar
    Bottom Adv