Caitlin Long akan Bangun Bank Kripto Aset Pertama di Dunia

0
43
Caitlin Long
Image by google

DuniaFintech.com – Perusahaan Wyoming yang didirikan oleh juara legislatif blockchain dan veteran Wall Street, Caitlin Long, sedang bersiap untuk mengajukan permohonan piagam lembaga penyimpanan tujuan khusus (special purpose depository institution/SPDI) dengan divisi perbankan negara bagian. Bank masa depan ini akan dinamai Avanti, yang berarti “maju” dalam bahasa Italia, dan akan difokuskan hanya pada penyediaan layanan kripto aset yang teregulasi. Ini diumumkan oleh Long Senin, 24 Februari 2020 lalu.

Perusahaan, yang dibentuk pada 6 Januari, telah mengumpulkan dana awal $ 1 juta. Avanti akan menyediakan pembayaran, penyimpanan, sekuritas, dan aktivitas komoditas untuk pelanggan institusional menggunakan kripto aset.

Baca juga:

Meskipun perusahaan belum mengajukan permohonannya, mereka sudah memiliki delapan produk dalam salurannya yang saat ini tidak tersedia di pasar Amerika Serikat, menjadi satu-satunya token keamanan yang dilengkapo dengan layanan kustodian. Karena trust company tidak dapat memberikan layanan kustodian sekuritas di bawah hukum A.S., SPDI diposisikan secara unik untuk mengisi kesenjangan tersebut.

Neraca Avanti direncanakan untuk menjadi kustodian bagi lebih banyak aset di bawah administrasi daripada deposito, dan keuntungan akan dihasilkan dengan memberikan layanan kepada klien institusional, mirip dengan bank kustodian tradisional besar seperti State Street, Bank New York Mellon dan Northern Trust. Long menggambarkan  bisnis ini sebagai gudang uang.

Perusahaan akan memberikan layanan kustodian aset digital tanpa perubahan apa pun dalam kepemilikan aset tersebut, seperti pelayan yang mengurus mobil Anda tanpa diberikan hak legal, kata Caitlin Long.

Kemitraan dengan Blockstream

Menurut hukum negara bagian Wyoming, bank-bank SPDI harus menjaga semua simpanan giro fiat pelanggan sebagai aset likuid dan tidak dapat dipinjamkan. Namun, entitas ini dapat beroperasi di bawah pengawasan peraturan Divisi Wyoming yang ramah terhadap kripto aset, bukan dari Federal Deposit Insurance Corporation (FDIC) Amerika Serikat.

Avanti bermitra dengan startup teknologi Bitcoin dan Blockchain, Blockstream, yang akan menyediakan aplikasi Bitcoin, serta perangkat lunak dan perangkat keras yang diperlukan untuk menjaga aset digital.

“Blockstream akan menyediakan perangkat lunak untuk protokol Bitcoin. Avanti akan berperan sebagai kendaraan pengangkut yang membawanya ke pasar USD,” kata Long dalam email.

(DuniaFintech/Dita Safitri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here