Cara Membaca Pesan Whatsapp Yang Sudah Di Hapus

    Cara Membaca Pesan Whatsapp picture

    DuniaFintech.com – Suka gemas ga sih ketika ada pesan masuk ke whatsapp kita tapi belum sempat terbaca eh sudah di hapus oleh si pengirim pesan? Selain bikin penasaran, pesan yang belum terbaca tapi sudah dihapus ini terkadang bikin kesal sendiri. Lalu gimana cara membaca pesan whatsapp yang sudah dihapus?

    Dalam aplikasi Whatsapp memang terdapat fitur hapus pesan ‘Delete for everyone’. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menghapus pesan yang telah dikirim ke grup atau seseorang. Tapi, ada kok aplikasi-aplikasi yang bisa membantu Anda yang penasaran dengan pesan-pesan yang sudah di hapus itu.

    Baca juga

    Cek di bawah ini aplikasi yang bisa membantu Anda cara membaca pesan whatsapp yang sudah dihapus:

    1. Notification History

    Aplikasi ini bisa merekam semua notifikasi yang masuk kedalam ponsel pintar Anda. Sehingga, pesan yang sudah masuk kedalam ponsel pintar Anda akan bisa dibaca walaupun sudah dihapus oleh sang pengirim.

    Caranya pun cukup mudah. Anda tinggal mengunduh dan menginstalnya melalui Play Store untuk ponsel Android atau App Store untuk ponsel iOS. Kemudian aktifkan notification access di ponsel Anda melalui pengaturan. Aktifkan akses notifikasi untuk aplikasi Notification History.

    Kemudian buka aplikasi Notification History dan Anda akan menemukan kumpulan notifikasi dari berbagai aplikasi yang terinstal di ponsel Anda, termasuk WhatsApp.

    Klik pada opsi notifikasi WhatsApp dan Anda akan menemukan seluruh rekaman percakapan di WhatsApp, termasuk pesan-pesan yang sudah dihapus oleh pengirim.

    2. WhatsRemoved+

    Sama hal nya dengan aplikasi Notification History aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memilih notifikasi pada aplikasi apa saja yang ingin terekam oleh WhatsRemoved+.

    Sebagai contoh Anda hanya ingin merekam notifikasi WhatsApp saja, maka Anda dapat mengatur WhatsRemoved+ untuk hanya merekam notifikasi WhatsApp. Aplikasi ini dikhususkan untuk merekam pesan-pesan yang dihapus oleh si pengirim dan Anda dapat mengetahuinya secara langsung dengan aplikasi ini.

    Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu mengunduh dan menginstalnya di Play Store atau App Store. Kemudian jalankan aplikasinya. Pada tampilan awal, Anda dapat langsung memilih aplikasi mana saja yang ingin direkam notifikasinya. Pilih Aplikasi WhatsApp untuk merekam notifikasinya. Setelah itu, pesan yang terhapus akan diperlihatkan pada aplikasi ini, baik berupa teks, gambar, video atau suara.

    -Arina Calista Putri-

    Komentar