Teknologi Blockchain Diadopsi Carrefour Untuk Apa?

    Teknologi Blockchain Picture

    DuniaFintech.com – Carrefour adopsi teknologi Blockchain. Perusahaan waralaba raksasa ini menjadi salah satu dari sekian ritel yang fokus dalam pengembangan data informasi pelanggan yang menggunakan Blockchain. Perusahaan ini juga merupakan salah satu ritel terbesar di kawasan Eropa.

    Blockchain Membuat Kualitas Produk Makanan Semakin Aman

    Teknologi Blockchain diadopsi oleh perusahaan ritel asal Prancis ini dalam operasionalnya di negara tersebut. Dimana teknologi Blockchain itu sendiri digunakan untuk membantu para customer setia mereka dalam mengetahui sumber makanan yang dibeli di ritel tersebut.

    Klik di sini

    Selain itu para pembeli kebutuhan pokok sehari-hari juga bisa memanfaatkan teknologi Blockchain ini untuk melacak dan mengetahui perjalanan makanan mereka seperti ayam, dll.

    Semua itu terkoneksi dengan sistem jaringan Blockchain hanya melalui perangkat ponsel pintar customer, yang mana para customer ritel Carrefour bisa dengan mudah melakukan scan produk yang mereka gunakan guna mengetahui informasi terkait produk tersebut seperti kapan ayam tersebut dibesarkan, makanan yang diberikan hingga tempat dimana daging ayam itu proses.

    Bahkan rencananya pada akhir tahun ini, Carrefour akan menambahkan fitur-fitur lainnya seperti pada produk madu, sayuran, keju yang bisa di-scan oleh customer melalui perangkat ponsel pintar yang mereka miliki.

    Unduh di sini 

    Penerapan Blockchain ini, tentu saja didasari dari tingkat permintaan akan kebutuhan produk sehari-hari yang sangat tinggi. Oleh karena itu, penggunaan Blockchain pada ritel Carrefour sangat diperlukan dalam hal ini, namun teknologi Blockchain saat ini di ritel Carrefour hanya tersedia di Prancis dan belum diterapkan di negara-negara lainnya.

    Bukan hal yang tidak mungkin, jika penggunaan Blockchain pada ritel Carrefour dianggap sukses dan berjalan dengan baik di Prancis, tentu saja hal ini akan diikuti oleh ritel-ritel Carrefour lainnya di negara lain.

    Baca juga: BLOCKCHAIN PERTAMA DI KANADA SEGERA DILUNCURKAN

    Dengan hadirnya Blockchain pada ritel Carrefour diharapkan mampu meningkatkan pelayanan, kualitas produk, penjualan, hingga database customer.

    Teknologi Blockchain adalah sebuah buku besar yang bersifat terdesentralisasi dan transparansi, serta tidak dapat diubah sehingga penyimpanan data lebih aman.

    Source :  cryptovest.com

    Written by: Febrian Surya

     

    Komentar