Kesles Ciptakan Cashless di Era Digital

    Kesles Picture

    DuniaFintech.com – Inovasi yang unik dan menarik semakin banyak diciptakan startupstartup yang berfokus memberikan kemudahan pengalaman kita berbelanja, sekaligus mempersembahkan peluang kepada merchant untuk menambah volume penjualan mereka. Salah satu startup yang inovatif itu adalah Kesles.

    Perusaaan ini berdiri di bawah naungan PT Maximillian Kesles Indonesia. Adanya aplikasi ini yang dengan mudah diunggah melalui smartphone, membuat kita tidak perlu lagi membawa uang tunai terlalu banyak di dompet.

    Apa itu Kesles?

    Merupakan sebuah aplikasi yang menawarkan kepada para anggotanya untuk bertransaksi cukup melalui smartphone dengan cara membuka rekening virtual QNB. Kita bisa melakukan top up  atau penambahan saldo ke akun yang kita miliki untuk memulai melakukan transaksi di merchant yang menerima pembayaran melalui startup ini.

    Berbagai macam promo dan diskon bisa kita dapatkan informasinya dari merchant sehingga fungsi aplikasi ini bisa dinikmati dengan optimal, yaitu berbelanja sambil berhemat, ditambah lagi dengan poin yang kita terima ketika bertransaksi dengan jumlah kredit tertentu, bisa ditukarkan dengan hadiah menarik yang tersedia.

    Bagaimana cara menggunakannya?

    Kita harus melakukan pendaftaran melalui ponsel dan mengisi data yang dibutuhkan untuk proses pembentukan akun . Kemudian sebagai member, kita akan mendapatkan 6 digit PIN saat melakukan proses pembentukan akun. PIN tersebut dapat diganti di menu Ganti PIN setelah member berhasil login.

    Sebaiknya kita perlu mengetahui terlebih dulu langkah-langkah sebelum membuat akun, kemudian menyetujui untuk dibuatkan rekening virtual yang merupakan nomer ponsel member dalam penggunaan layanan aplikasi ini. Penambahan kredit di aplikasi ini dapat langsung dilakukan setelah pendaftaran berhasil. Kredit yang tersimpan dapat dilihat pada menu Cek Kredit yang ditunjukkan dalam bentuk poin yang memiliki nilai perbandingan satu kredit di aplikasi ini sama dengan seribu rupiah. Transaksi dalam jumlah kredit tertentu akan mendapatkan poin yang dapat ditukarkan dengan penawaran menarik dari Kesles berupa barang/jasa.

    Apa saja layanan utamanya?

    Layanan utama aplikasi ini terdiri dari transaksi, cek transaksi, promo, cek poin, transfer dan cek kredit, dan juga dapat digunakan untuk transaksi di merchant yang telah bergabung, hanya dengan melakukan scan QR Code yang dibuat oleh merchant maka transaksi dapat dilakukan.

    Member dapat melihat catatan transaksi dan kredit melalui ponsel secara real time, namun dalam hal terdapat perbedaan antara data kredit dan/atau catatan transaksi yang tertera pada ponsel, maka yang digunakan sebagai pedoman dan mempunyai kekuatan mengikat adalah data yang dimiliki oleh Kesles. Member juga dapat melihat merchant apa saja yang telah bekerjasama dengan Kesles dan promo yang ditawarkan oleh Kesles untuk member di menu promo.

    Source: www.kesles.com

    Written by : Sintha Rosse

    Komentar