Coincheck Rilis Bitcoin OTC Institusional Skala Besar

    Coincheck picture

    DuniaFintech.com – Coincheck,  cryptocurrency exchange Japan, dikabarkan rilis  meja perdagangan bebas Bitcoin (BTC) untuk investor institusi berskala besar. Cointelegraph Jepang melaporkan berita tersebut pada 1 April.

    .Meja perdagangan Coincheck OTC akan memungkinkan klien untuk secara langsung berdagang Bitcoin dalam jumlah besar – mulai dari 50 BTC ($ 207.000 to press time) – antara satu sama lain menggunakan antarmuka web yang diselenggarakan oleh Coincheck.

    Jam buka akan terbatas pada hari kerja 10: 00-15: 00 (JST) dan perdagangan overtime dan menggunaan aplikasi Coincheck, pertukaran diklarifikasi dalam posting blog yang menyertai peluncuran meja OTC baru.

    Coincheck telah menulis bahwa layanan baru ini akan memungkinkan pemain institusional skala besar untuk membeli dan menjual crypto dalam jumlah besar dengan cepat, dan juga mengindikasikan bahwa mereka akan mempertimbangkan untuk menambahkan dukungan OTC untuk cryptocurrency selain Bitcoin di masa depan.

    Seperti yang dilaporkan sebelumnya, penyedia crypto exchange dan dompet utama di AS, Coinbase meluncurkan layanan OTC sendiri untuk klien institusional pada November 2018, setelah melalui proses untuk menjadi dealer broker yang diatur sepenuhnya oleh Securities and Exchange Commission (SEC) AS tahun lalu.

    Di bawah penatagunaan baru Monex, Coincheck mengambil serangkaian langkah untuk meningkatkan sistem perlindungan dan perdagangannya. Pada pertengahan November 2018, Coincheck memulai kembali perdagangan crypto, serta bergabung dengan Japan Network Security Association dalam upaya lain untuk memulihkan citranya. Pertukaran itu diberikan izin operasi dari Badan Layanan Keuangan Jepang pada Desember 2018.

     

    Di Jepang, bahkan Bitcoin telah menjadi mata uang yang sah. Terkait hal itu, DuniaFintech.com melakukan wawancara kepada Kaga Kawabata, selaku Internasional Business Development Coincheck.com, pada September 2017.  Ia mengatakan bahwa:

    Kami percaya Bitcoin dan cryptocurrency adalah teknologi inovatif sejak kemunculan internet. Blockchain teknologi yang mendasari Bitcoin akan memiliki dampak yang luar biasa pada berbagai industri. Sebagai contoh, teknologi Blockchain secara radikal dapat mengubah cara transaksi keuangan difasilitasi di masa depan. Karena teknologi ini membuat transaksi bersifat transparan, akan melibatkan operasi yang jauh lebih efisien, dan mengubah cara kita menjalankan bisnis tradisional. Potensi Bitcoin dan cryptocurrency yang begitu besar membuat saya tertarik untuk berinvestasi di bidang ini.

    -Sintha Rosse-

    Komentar