Coins.ph Kini Menerima Transfer Western Union yang Bermanfaat Bagi Startup Fintech

    Menerima Transfer picture
    Inline Adv

    DuniaFintech.com – Perusahaan layanan keuangan berbasis Blockchain, Coins.ph, telah bekerja sama dengan Western Union. Kerjasama itu memungkinkan lima juta pelanggan startup fintech menerima transfer uang internasional dan domestik langsung ke dompet ponsel mereka di Filipina.

    Kolaborasi ini diumumkan setelah berita tentang Gojek Januari lalu, yang dilaporkan telah mengakuisi perusahaan fintech berbasis blockchain asal Filipina, Coins.ph sebesar US$72 juta atau setara dengan Rp1 triliun. Langkah akuisisi ini merupakan salah satu strategi Gojek di tengah-tengah mandeknya ekspansi layanan ride-hailing di Filipina.

    Baca juga

    Menurut siaran pers mereka, dengan integrasi platform yang diaktifkan blockchain Coins.ph dan platform lintas batas Western Union, orang Filipina dapat menerima dan menahan transfer uang internasional yang diprakarsai dari jaringan digital Western Union di lebih dari 60 negara dan jaringan ritel di lebih 200 negara dan teritori.

    Salah satu pendiri dan CEO Coins.ph, Ron Hose, mengatakan bahwa perpaduan teknologi pembayaran mereka dengan jaringan global Western Union yang luas sekarang memberikan opsi baru bagi pekerja Filipina di luar negeri untuk mengirim uang, sementara orang yang mereka cintai di rumah mendapatkan pilihan tanpa batas untuk menerima transfer uang secara digital.

    “Diperkirakan ada 10 juta orang Filipina yang bekerja atau tinggal di luar negeri. Dengan kolaborasi ini, kami bangga melayani keluarga mereka di rumah dengan akses yang lebih mudah ke rangkaian layanan kami dan memaksimalkan dampak positif pada komunitas di negara ini, ”tambah Hose, dikuTip dari fintechnews.sg.

    Western Union dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa pengiriman uang sangat penting bagi jutaan orang Filipina, dikutip dari World Bank’s Migration and Remittances Brief 302, di mana Filipina adalah salah satu negara penerima pengiriman uang teratas di dunia. Western Union mengklaim telah menyediakan layanan transfer uang di Filipina sejak tahun 1990 dan memiliki lebih dari 12.000 lokasi Agen di negara tersebut.

    Didirikan pada tahun 2014, Coins.ph adalah penyedia mata uang virtual pertama di Filipina yang dilisensi oleh Bangko Sentral ng Pilipinas (BSP) dengan lisensi Pertukaran Mata Uang Virtual. Melalui e-wallet atau dompet seluler, seseorang dapat dengan mudah mengubah Peso menjadi Bitcoin, Bitcoin Cash, atau Ethereum.

    Pada Maret 2019, dikabarkan pula, secara khusus adanya makalah penelitian yang menunjukkan bahwa sektor fintech di Filipina akan segera memasuki “fase baru pembangunan” yang didorong oleh generasi Filipina yang besar, cerdas mobile dan semakin menuntut layanan keuangan digital.

    picture: pixabay.com

    -Sintha Rosse-

     

    Komentar
    Bottom Adv