COOLPAY MAYBANK INTERNET BANKING KORPORASI

    DuniaFintech.comOnline payment gateway yang menyasar end user individu sudah cukup banyak jumlahnya. Namun, yang menargetkan pada korporasi masih belum begitu banyak. CoOLPay adalah salah satu dari yang sedikit itu.

    CoOLPay (corporate online payment) adalah produk dari PT Bank Maybank Indonesia Tbk. CoOLPay  merupakan layanan payment gateway dan solusi supply chain berbasis internet yang diperuntukan bagi nasabah institusional, baik dalam bentuk UKM, komersial sampai dengan nasabah korporasi yang tergabung dalam suatu komunitas (payerbiller). Melalui CoOLPay, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi pembayaran secara mudah, cepat, aman, dan lebih efisien di manapun mereka berada.

    Dari sisi fitur, CoOLPay yang merupakan layanan secara host to host dapat mempercepat proses pembayaran transaksi tanpa perlu melakukan konfirmasi secara manual kepada maskapai penerbangan dan mempermudah proses rekonsiliasi sehingga meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasional.

    Kemudahan CoOLPay bisa diperoleh pengguna ketika menjalankan berbagai fitur layanan perbankan dengan akses tanpa batas selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. CoOLPay membantu pengguna mengatur transaksi secara aman. Hal ini karena CoOLPay dilengkapi dengan SSL 128-bit encryption, company code, user ID, proteksi password, dan token setiap transaksi finansial akan dilakukan. Singkatnya, CoOLPay membantu pengguna membuat transaksi dengan cara yang lebih efisien dan efektif untuk kebutuhan perusahaan.

    Tak hanya itu, pengguna juga bisa melakukan multi payment (transaksi transfer kepada pihak ketiga secara massal dengan metode upload data, yang terdiri atas pemindahbukuan dan domestic transfer). Transaksi pen-debet-an massal dari beberapa rekening sekaligus dan dikreditkan ke satu rekening tujuan atau multi debit pun bisa dilakukan melalui CoOLPay. Kegiatan rutin lainnya, seperti payroll, pun bisa dilakukan dengan menggunakan CoOLPay.

    Sejumlah mitra telah bekerja sama dengan CoOLPay di antaranya Lion Air, Lion Cargo, Lion Express, Transnusa, IATA, Batik Air, MG Holiday, Garuda Indonesia, NYK Lines, Sriwijaya Air, dan Citilink.

    Dari sisi fitur, CoOLPAY yang merupakan layanan secara host to host dapat mempercepat proses pembayaran transaksi tanpa perlu melakukan konfirmasi secara manual kepada Kal Star Aviation, dan mempermudah proses rekonsiliasi sehingga meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasional.

    CoOLPay memanfaatkan kerja sama dengan beragam mitra untuk meningkatkan fee based dan menggaet end user yang menggunakan jasa Maybank dalam bertransaksi perbankan. Ke depannya, Maybank Indonesia akan terus mencari stakeholder lain di bidang penerbangan untuk meningkatkan bisnis cash management. Nah, terkait ini, perseroan lebih memilih menyasar komunitas untuk peningkatan pelanggan. Tak tertutup kemungkinan, perluasan mitra kerjasama juga bisa dilakukan dengan korporasi di bidang-bidang lainnya.

    Source: maybank.co.id

    Written by: Sebastian Atmodjo

    Komentar