Côte d’Ivoire dengan Perkembangan Bitcoin

    Côte d'Ivoire
    Inline Adv

    DuniaFintech.com – Belakang ini, masyarakat di seluruh dunia kian dilanda demam bitcoin. Salah satunya demam bitcoin di negara bagian Afrika Barat, Côte d’Ivoire.

    Côte d’Ivoire adalah sebuah negara di Afrika Barat yang berbatasan dengan Liberia, Guinea, Mali, Burkina Faso, dan Ghana di sebelah barat, utara dan timur serta dengan Teluk Guinea di sebelah selatan.

    Seperti yang telah dilaporkan dalam DuniaFintech sebelumnya, dilansir dari Bitcoin Africa.io, perusahaan Bitcoin besar banyak yang memilih pindah ke Afrika. Langkah ini diambil untuk adalah memanfaatkan listrik murah di sana. Adopsi energi matahari dalam penambangan Bitcoin di benua Afrika dianggap menguntungkan.

    Tidak bisa disanggah, jika Afrika merupakan benua yang memiliki potensi besar bagi perkembangan kripto aset. Dengan lebih dari 30 juta penduduk yang bekerja di luar negeri, pengiriman uang dengan menggunakan kripto aset bisa menjadi jawaban yang mudah dan murah. Apalagi Afrika,  masih memiliki banyak presentase penduduk yang tidak tersentuh perbankan konvensional (unbanked).

    Baca juga : Ping An Group: Bawa Keahlian Fintech ke Indonesia

    Tidak hanya laporan yang dimuat dalam Africo.io, label negara dengan perkembangan teknologi dan kripto yang cukup pesat memang melekat di negara bagian Afrika Barat ini. Bahkan, Tiyo Triyanto, produsen lokal alat penambang bitcoin Red Fury asal Indonesia,  mencari  komponen pembuatan alatnya hingga ke negara tersebut. Dengan beberapa kelebihan yang dimiliki negara tersebut pula diharapkan iklim trading yang lebih baik juga akan berkembang pesat.

    Côte d’Ivoire juga merupakan salah satu negara termakmur di wilayah tropis Afrika Barat. Pendidikan yang mengedepankan pengajaran ilmu pengetahuan dan teknologi pun menjadi ciri khas dari negara ini. Tidak heran Côte d’Ivoire masuk ke dalam nominasi negara yang kerap berkontribusi besar dalam pemanfaat blockchain dan bitcoin. Terdapat pula aturan khusus serta regulasi terkait pembelian bitcoin di Côte d’Ivoire.

    Untuk dapat mempelajari lebih lanjut terkait digital asset di Côte d’Ivoire, dapat melalui beberapa platform trading di negara ini yang menyediakan layanan jual-beli aset digital, khususnya bitcoin seperti Cryptsy, Coins-E, LocalBitcoins, Cex.io, Coin Cafe, Expresscoin, HitBTC.com, Brawker, Bitcoin Nordic, HolyTransaction.com, VirWox, BitcoinTalk Forum’s OTC,  Dagensia, 24change, LakeBTC, Justcoin Exchange, BitKonan, XMLGold, Bestexchangeonline, Bitcoins For Sale, CoinMama, dan Virtex.

    – Dinda Luvita –

     

    Komentar
    Bottom Adv