#COUNTMEIN, TINGKATKAN LITERASI FINANSIAL

    #countmein picture

    DuniaFintech.com – Jakarta, 5 April 2018,   #CountMEin, sebuah gerakan yang diwujudkan dalam bentuk single dan video movement Money Honey #CountMEin oleh Dipha Barus dan Monica Karina.  Acara yang juga merupakan kolaborasi PermataBank dengan LINE TODAY ini, digelar  di Glass House Level 8, The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta Selatan.

    Baca juga : EKSPLORASI BLOCKCHAIN DI SINGAPURA MASIH BANYAK TANTANGAN

    Gerakan #CountMEin ini merupakan bagian dari inisiatif #BicaraUang oleh PermataBank yang bertujuan untuk meningkatkan literasi finansial di kalangan millennials. Inisiatif tersebut secara luas memiliki tujuan untuk memberikan edukasi kepada generasi millennials tentang pentingnya menikmati hidup di era yang serba digital ini tanpa harus khawatir tentang keuangan mereka.

    #CountMEin adalah statement untuk mereka yang berani bilang “IYA” di tiap peluang dan tantangan, apa pun yang terjadi. Saatnya menentukan masa depan sendiri dan menjawab semua tantangan untuk memenuhi gaya hidup saat ini, sambil menata kesiapan finansial masa depan. Karena hidup hanya sekali, jadikan lebih berarti!

    Dilatarbelakangi oleh kenyataan bahwa masyarakat kini semakin dimanjakan oleh berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi canggih, PermataBank bersama dengan LINE TODAY melakukan kolaborasi dengan Dipha Barus untuk menciptakan sebuah gerakan melalui musik. PermataBank dan LINE TODAY menyadari bahwa musik adalah salah satu media yang sangat efektif digunakan untuk berekspresi, dan media yang sangat dekat dengan generasi millenials. Lewat gerakan #CountMEin, PermataBank dan LINE TODAY ingin memberikan sudut pandang baru kepada kalangan millennials bahwa banyak cara untuk menikmati hidup di era digital ini tanpa harus kehilangan kendali atas persoalan finansial mereka.

    Baca juga : TALKSHOW KARTINI, WANITA DAN BISNIS

    Hadir dalam peluncuran gerakan #CountMEin yang dikemas dalam suasana casual ini diantaranya adalah Ivy Widjaja – Head of Customer Segmentation and Marketing PermataBank, Febriamy Hutapea – Head of Partnership LINE TODAY, Dipha Barus – DJ  & produser electronic dance music terkemuka Indonesia, senior manajemen PermataBank & LINE Today serta para jurnalis.

    Ibu Ivy Widjaja, Head of Customer Segmentation and Marketing PermataBank mengatakan,

    Melalui single dan gerakan #CountMEin ini, kami sangat berharap dapat membantu generasi muda Indonesia untuk secara perlahan namun pasti, termotivasi untuk senantiasa memiliki sikap positif terhadap tantangan apapun yang mereka hadapi di era modern ini. Gerakan ini juga merupakan bukti komitmen PermataBank sebagai salah satu bank nasional yang turut mendukung gerakan literasi finanasial Indonesia melalui makna dari single #CountMEin. Komitmen ini pun kami tunjukkan melalui penyediaan produk-produk perbankan yang sangat mengerti gaya hidup masyarakat saat ini. Kami dengan sangat bangga menghadirkan produk-produk perbankan, untuk para masyarakat, terutama anak muda untuk dapat terus menunjukan eksistensinya tanpa harus lupa untuk menikmati hidup.

    Gerakan #CountMEin sebelumnya telah disebarluaskan melalui berbagai teaser di media sosial, seperti #CountMEin video challenge yang dapat diikuti oleh masyarakat luas. Dengan mem-posting video #CountMEin versi mereka, masyarakat dapat berbagi cerita mengenai cara unik mereka dalam menikmati hidup, sekaligus berlomba untuk mendapatkan rewards menarik setiap harinya dari PermataBank dan LINE TODAY. #CountMEin video challenge telah mendapatkan antusiasme yang tinggi dari para penggiat media sosial.

    Okta Wiguna, Lead of LINE TODAY Indonesia mengatakan,

    Kami sangat bangga terlibat dalam gerakan #CountMEin dengan PermataBank di mana kami menjadi platform eksklusif untuk peluncuran music video “Money Honey” dari Dipha Barus. Program ini sejalan dengan komitmen LINE TODAY untuk memberikan konten yang positif, menginspirasi dan mengedukasi masyarakat Indonesia. Dengan mayoritas pembaca LINE TODAY yang merupakan generasi millenials, kami berharap program ini bisa dipahami dengan mudah dan membuat mereka lebih sadar pentingnya pengaturan keuangan sejak dini serta memotivasi untuk meraih mimpi mereka.

    Disamping itu, melalui single terbarunya, Dipha Barus berharap dapat memberikan motivasi lebih kepada generasi muda untuk berani keluar dari zona nyaman mereka dan mendapatkan apa yang mereka mau dengan memanfaatkan gaya hidup yang sudah serba digital. Single Money Honey #CountMEin pertama kali dirilis pada 30 Maret 2018 lalu. Single tersebut sudah terlebih dahulu diputarkan oleh berbagai platform musik dan stasiun radio Indonesia, dan juga telah didengarkan oleh lebih dari 150.000 pendengar.

    Press Release

    Komentar