Crypto.com Masuk Indonesia, CRO akan Listing di Indodax

    Crypto.com picture

    DuniaFintech.com – Crypto.com yang sebelumnya dikenal dengan nama Monaco baru-baru ini mengumumkan akan merilis token resmi mereka di platform pertukaran aset kripto yang berbasis Indonesia, Indodax.

    Platform pertukaran aset digital yang berbasis di Hongkong ini memutuskan untuk mengambil langkah maju dengan melakukan penetrasi ke pasar Indonesia. Langkah ini dilakukan dengan sistem pembayaran berbasis Blockchain yang mereka miliki yakni Crypto.com Pay. Platform pembayaran ini memungkinkan pelanggan membayar barang dan jasa sambil menerima banyak rewards berupa cashback.

    Baca juga: Sebuah Awal Baru Startup Crypto di Blockshow Asia 2019  

    Pengumuman terkait hal tersebut disampaikan oleh perusahaan melalui akun Twitter mereka. Dalam postingan itu tertulis:

    “Hello Indonesia! @cryptocom‘s $CRO (with IDR pairs)will be listed on @IndodaxOfficial, the leading exchange, while http://Crypto.com  Pay will be implemented with the Yoshugi Media Group. Bringing crypto to 260 Million more wallets! More here-https://goo.gl/5acfKH  #crypto

    Bermitra dengan Perusahaan Lokal untuk Meraih Perhatian Pasar

    Selain itu, untuk menguasai pasar baru, sebuah perusahaan blockchain telah bermitra dengan raksasa e-commerce lokal Yoshugi Media Group untuk mengimplementasikan Crypto.com Pay.

    Mengomentari ekspansi tersebut, Kris Marszalek, salah satu pendiri dan CEO Crypto.com, mengatakan:

    “Indonesia adalah pasar yang dinamis dengan lebih dari 260 juta orang. Kami berharap dapat mengembangkan hubungan yang lebih dekat dengan Indodax dan Grup Media Yoshugi karena kami berupaya untuk melayani pelanggan kami di pasar ASEAN yang berkembang pesat. Kami melihat Crypto.com Pay mengarahkan adopsi cryptocurrency sebagai mode pembayaran dan token CRO sebagai cara terbaik untuk menyelesaikan pembayaran lintas mata uang secara instan dan murah. ”

    Membuat Perubahan Besar di Pasar

    Ketika laporan ekspansi perusahaan di Asia Tenggara itu muncul, nilai Crypto.com Chain token (CRO) melonjak naik sekitar 147 persen, menurut data Coinmarketcap.com. Pada saat konfrensi pers, token tersebut diperdagangkan sekitar $0,05, memegang $183 juta dalam kapitalisasi pasar.

    Baca juga: Regulator Malaysia: Pendapat Publik Terkait Aturan ICO

    “Sebagai perusahaan yang mengkhususkan diri dalam bisnis lintas batas, kami menjual produk di seluruh dunia dan mengizinkan pelanggan membayar dengan berbagai mata uang,” jelas Yoyok Rubiantono, ketua Yoshugi Media Group. Dia lalu menambahkan, “Kami percaya bekerja dengan Crypto.com Pay kami akan dapat memotong nilai tukar pada transfer dana, mengurangi biaya pemrosesan, dan mempercepat hasil dan aliran pembayaran.”

    Perusahaan ini juga berencana untuk memperluas layanannya di Amerika Serikat dan Eropa akhir tahun ini dan menunjuk seorang mantan eksekutif Rovio Entertainment untuk memimpin dan menyusun strategi pertumbuhannya.

    Di Indonesia sendiri, langkah kerjasama dengan Indodax yang dilakukan oleh Crypto.com adalah sebuah pilihan cerdas. Ini mengingat Indodax merupakan platform pertukaran yang sangat dipercaya, tidak hanya oleh masyarakat Indonesia tapi juga Asia Tenggara. Dengan kredibilitas yang sudah diakui, bisa dipastikan program Crypto.com di Indonesia akan berjalan dengan baik dan membawa keuntungan bagi kedua perusahaan.

    -Dita Safitri-

     

    Komentar