CRYPTOCURRENCY DI JAWA TENGAH DAN KATA BOS TWITTER SOAL BITCOIN

    cryptocurrency picture

    DuniaFintech.com – Mata uang virtual dan segala sesuatu yang berkaitan memang selalu mengundang perhatian. Berikut rangkuman dua berita penting terkait cryptocurrency minggu ini!

    Permodalan Keuangan Makro dengan Cryptocurrency Diluncurkan di Jawa Tengah

    Minggu ini firma Blossom Finance mengumumkan pendaftaran terbuka untuk dana keuangan mikro syariah yang akan menerima beberapa cryptocurrency seperti BCH, ETH, dan BTC. Investor akan fokus pada peluang yang bertanggung jawab secara sosial, dan menerima pembagian keuntungan dari jaringan mitra keuangan mikro Blossom di provinsi Jawa Tengah, Indonesia melalui kemitraan dengan PBMT Ventura.

    Seperti yang dilansir bitcoin.com yang baru-baru ini melakukan perbincangan dengan Matthew Martin, CEO Blossom Finance, perusahaan itu berencana akan meluncurkan mata uang virtual sendiri yang berbasis permodalan ekonomi makro.

    Blossom memungkinkan investor internasional mendapatkan keuntungan komersial dari lembaga keuangan mikro yang bertujuan untuk mengurangi kemiskinan. Perusahaan ini bermitra dengan lembaga model ‘BMT’ (Baital Mal wat Tamwil) yang fokus pada penyelesaian masalah sosial dan menciptakan bisnis mandiri. Sekarang Blossom bermitra dengan PBMT Ventura, sebuah perusahaan keuangan mikro syariah Indonesia, dan berencana untuk meluncurkan dana keuangan mikro cryptocurrency secara publik.

    Dana yang terkumpul akan digunakan untuk meningkatkan bisnis mikro dan penjual pasar tradisional untuk memenuhi peningkatan permintaan selama liburan Ramadhan mendatang, detail Blossom. Untuk berpartisipasi, investor akan memiliki pilihan untuk berinvestasi dengan Bitcoin Core (BTC), Bitcoin Cash (BCH), dan Ethereum (ETH) melalui dana berbasis Blossom AS Delaware; dana itu juga akan menerima investasi USD.

    CEO Twitter Sebut Bitcoin akan Gantikan Dolar Amerika di Masa Depan

    Jack Dorsey, CEO Twitter beberapa kali memang pernah menyebutkan prediksinya tentang masa depan cryptocurrency. Ia pernah menyebut bahwa dalam 10 tahun, Bitcoin akan menjadi mata uang universal dunia. Tapi, calon Gubernur Bank Sentral Amerika Serikat John Williams nampaknya tak sependapat.

    “Mata uang virtual tidak memenuhi syarat yang harusnya dimiliki oleh sebuah mata uang,” ungkapnya seperti dilansir oleh Livetradingnews, Rabu lalu.

    Jack Dorsey sendiri memiliki pandangan positif tentang mata uang virtual ini. “Dunia pada akhirnya hanya akan memiliki 1 mata uang dan internet juga  memiliki 1 mata uang. Dan saya yakin bahwa itu adalah Bitcoin.”

    Meski masih melalui banyak kontroversi dan perdebatan, banyak orang di dunia yang berharap Bitcoin segera disahkan sebagai salah satu alat pembayaran.

    Written by: Dita Safitri

     

    Komentar