Cybersecurity Swiss Rilis Pusat Blockchain di Geneva

    Cybersecurity Swiss picture

    DuniaFintech.com – Perusahaan blockchain dan cybersecurity Swiss yang berbasis di Swiss WISeKey telah membuka Blockchain Center of Excellence di Geneva. Pembukaan itu diumumkan pada 1 Februari.

    Cybersecurity Swiss WISeKey berfokus pada otentikasi dan identifikasi yang aman menggunakan alat kriptografi yang disebut Root of Trust. Perusahaan ini terus memasukkan Internet of Things (IoT) dan teknologi blockchain ke dalam operasi dan portofolionya.

    Geneva Blockchain Center of Excellence konon akan membantu startup terkait blockchain selain meneliti dan mempromosikan teknologi baru, dimana bertujuan untuk mempercepat adopsi teknologi blockchain di sektor publik dan swasta.

    Membuka pusat Blockchain adalah bagian dari kemitraan baru dengan Blockchain Research Institute (BRI), yang bertujuan membuka lebih banyak pusat Blockchain di Amerika Serikat, Amerika Latin, Cina, India, dan Afrika.

    Tujuan dari pusat global blockchain adalah untuk berkoordinasi dengan bisnis, akademisi, dan pusat blockchain lainnya dalam rangka berbagi praktik dan sumber daya terbaik. Setiap pusat konon akan mengembangkan bidang keahliannya sendiri. Geneva akan fokus pada fintech, sedangkan pusat blockchain di Buenos Aires, Argentina akan berspesialisasi dalam platform anti-pemalsuan.

    Pekan lalu, Cybersecurity Swiss WISekey mengumumkan pembukaan Global Blockchain Center di Malaysia sebagai bagian dari kemitraan dengan anak perusahaan dari investasi teknologi Malaysia. Direktur dewan Censof Ameer bin Shaik Mydin mengatakan:

    “Potensi manfaat dari blockchain akan membantu mendorong efisiensi bagi klien kami.”

    Pada 23 Januari, WISeKey mengumumkan kemitraan identitas berbasis blockchain dengan Race for Water Foundation nirlaba, yang bertujuan untuk mengurangi polusi laut menggunakan teknologi blockchain.

    WISeKey akan membuat identitas digital yang disimpan di blockchain untuk setiap produk plastik yang dibuat oleh perusahaan yang berpartisipasi. Produk kemudian akan dihubungkan dengan bentuk aman pada produk menggunakan kode QR dan microchip. Upaya daur ulang untuk setiap produk akan dilacak dan dicatat pada blockchain.

    Komentar